Muhammad Fajar Siswa MAN 2 Kota Padang di Nobatkan Sebagai Duta GENRE Kota Padang Tahun 2021

Muhammad Fajar Siswa MAN 2 Kota Padang di Nobatkan Sebagai Duta GENRE Kota Padang Tahun 2021

Padang, humas - Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Padang, Senin malam, (22/2), di hotel grand Zuri Padang menjadi hari yang spesial bagi Muhammad Fajar. Pasalnya, ia menjadi the winner duta GENRE putra tingkat Kota Padang tahun 2021. Muhammad Fajar merupakan siswa MAN 2 Kota Padang kelas XI IPA 4

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan oleh Rizki Henno Akbari yang juga siswa MAN 2 Kota Padang. Ia juga dinobatkan menjadi pemuncak 1 duta genre edukasi putra tingkat kota Padang. Rizki Henno Akbari adalah siswa kelas XI IPA 5.

Acara grand final yang di helat dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Padang berlangsung meriah. Dukungan dan sorak sorai penonton kepada the winner duta GENRE kota Padang menggema di aula Grand Zuri hotel.

Fajar panggilan akrab Muhammad Fajar memperoleh gelar sebagai duta Genre tingkat kota Padang setelah melalui berbagai tahapan seleksi. Ia mampu mengungguli kompetitor lainnya dari berbagai sekolah/ madrasah dan perguruan tinggi.

Seleksi yang ketat mulai dari pemilihan zonasi hingga melaju pada grand final yang telah banyak mengikuti tahap mulai dari tes tertulis, tes wawancara, simulasi penyuluhan, Focus grup discussion, tes psikologi, presentasi poster dan video program kerja, pengelolaan sosial media, dan orasi.

“Selamat untuk Muhammad Fajar, dan Rezki Henno Akbari, Alhamdulillah anak kita membawa prestasi untuk MAN 2 kota Padang, semoga Muhammad Fajar bisa berhasil dan lebih baik lagi di tingkat Provinsi", tulis Akhri Meinhardi Kepala MAN 2 Kota Padang sebagaimana di kutip mandupanews pada laman group WhatsAp Mandupa.

Senada dengan kepala MAN 2 Kota Padang, Zunidar wali kelas XI IPA 4 turut bangga atas prestasi gemilang yang di ukir siswa MAN 2 Kota Padang.

" Alhamdulillah, congratulation ananda Muhammad Fajar dan Rizki Henno Akbari, mudah- mudahan kedepannya lebih berjaya lagi, MAN 2 Kota Padang is the best ", ungkapnya penuh semangat.

Ungkapan yang sama juga muncul dari pembina PIK- R MAN 2 Kota Padang atas torehan prestasi siswa MAN 2 Kota Padang dalam ajang grand final pemilihan Duta GenRe tingkat kota Padang

" Syukur alhamdulillah, selamat buat ananda Muhammad Fajar dan Rizki Henno Akbari lebih sukses lagi dalam memajukan Pusat Informasi Konseling Remaja generasi remaja islami Man 2 Kota Padang ", kata Silfiani Putri pembina PIK- R Gerasi MAN 2 Kota Padang

Silfiani Putri mengatakan Program GenRe dibuat untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja agar terhindar dari seks bebas, HIV/ AIDS dan pernikahan dini.

"Program Genre mengajak generasi muda untuk punya perencanaan kehidupan berkeluarga. Sebelum memutuskan berkeluarga, pasti banyak tahap yang harus dilalui, misalnya merencanakan pendidikan dan berkarir", ujarnya.

Ia juga mengungkapkan tujuan dikembangkannya program GENRE adalah untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja dalam hal jenjang pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana supaya di tahun 2045 Indonesia menuju generasi emas.

" Zero tolerance terhadap 3 hal. Seks sebelum menikah, selain dosa ada risiko yang mungkin bisa dihadapi misal infeksi menular seksual, HIV, rentan berganti pasangan. Kemudian pernikahan dini, usia menikah itu penting karena harus sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi, siap secara finansial dan fisik serta menjauhi narkoba", ucap silfiani Putri lagi. ( ArulDp) *rzk