Gelar Pembinaan Guru PAI, H. Rinalfi Kabid Pakis Harapkan Guru PAI Kian Inovatif

Gelar Pembinaan Guru PAI, H. Rinalfi Kabid Pakis Harapkan Guru PAI Kian Inovatif

Padangpanjang, humas--Selasa (23/2) Di Aula Kemenag Kota Padangpanjang sedang berlangsung Pembinaan Evaluasi Ujian PAI dan Sosialisasi Petunjuk Teknis Ujian sekolah Mata  Pelajaran PAI dan Budi Pekerti. Pemateri  H. Rinalfi Kabid Pakis Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat & Tim . Turut mendampingi H. Suarman Kasi PAI.

Pembinaan diikuti oleh Tiga Puluh Peserta terdiri atas 3 Kasi Pendis, 16 Guru PAI SD/SMP/SMA, 9 KKG SD/MGMP SMP SMA/SMK dan 2 Pokjawas PAI. H. Rinalfi menyampaikan ujian PAI sebagai upaya Pengendalian Mutu. Soal yang disusun sesuai petunjuk teknis. Konten soal PAI menyesuaikan dengan pembelajaran di masa Pandemi Covid 19. Mempertimbangkan kondisi terkini, jangan sampai menyinggung diskriminasi dan sara ujar Kabid Pakis. "Para Guru PAI hendaknya kian Inovatif dalam PBM pada masa Pandemi" ujar H. Rinalfi.

Kesempatan ini, Kabid PAKIS juga sosialisasikan gerakan 5 M Kemenag. Para peserta diharapkan tetap disiplin Prokes. H. Rinalfi juga apresiasi Kasi PAI  atas kelancaran dan tepat waktu pencairan TPG Guru PAI di Kota Serambi Mekah.

Lebih Lanjut, H. Syahrizal Kasi yang dampingi Kabid PAKIS  apresiasi atas terpilihnya Faasmi Dedi sebagai Pengurus Pokjawas Sumatera Barat.  Pendampingan juga diisi dengan bedah kisi-kisi dan diskusi tentang Peran Guru PAI dalam menyampaikan berbagai kebijakan pemerintah tentang Pendidikan PAI dan Budi Pekerti. (emie)