Membentuk Madrasah Qur'ani, MTsN 5 Kota Padang Gelar Muqaddaman Setiap Pagi

Membentuk Madrasah Qur'ani, MTsN 5 Kota Padang Gelar Muqaddaman Setiap Pagi

Padang, Humas- Dalam membentuk madrasah yang Qur'ani, MTsN 5 Kota Padang membiasakan baca Al-Qur'an setiap pagi di lapangan Madrasah. Rabu (24/02/2021)

Kepala Madrasah menyampaikan pembiasaan Muqaddaman ini akan melatih anak dan juga Guru - guru dan Karyawan terbiasa membaca Al Qurán. salah satu manfaat yang akan dirasakan bagi keluarga besar MTsN 5 Kota Padang yang rajin membaca Al Qurán adalah hati akan terasa lebih damai dan nyaman.

" Membaca Al Qurán berarti mengingat - ingat akan kebesaran Allah SWT, ingatnya kita terhadap Allah SWT akan membuat hati terasa tentram dan lebih lembih lembut dalam menyikapi sesuatu. Kegiatan ini merupakan program wajib bagi MTsN 5 Kota Padang untuk pelaksanaan Program Tahfiz bagi siswa-siswi yang menuntut ilmu di MTsN 5 Kota Padang," ungkapnya.

Selanjutnya Kepmad juga menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa mendidik khususnya kepada siswa/ siswi agar tidak hanya membaca Al Qurán di Madrasah tetapi juga terbiasa juga dirumah nantinya.

"Selain itu kegiatan ini insya Allah menjadi kegiatan yang mendapat keberkahan bersamaan turunnya malaikat - malaikat di tempat - tempat dibacanya Al Qurán, sehingga berdoálah bersama baik untuk pribadi khususnya maupun untuk Madrasah umumnya," katanya menambahkan. 

Selanjutnya Waka Kesiswaan Afrinalita  juga menambahkan bahwasanya Ia bersama tim selalu mendampingi dan mengarahkan seluruh siswa dalam melaksanakan kegiatan muqaddaman ini .

"Jadi siswa-siswi diwajibkan membawa Al Qurán dari rumah untuk melakukan Tadarusan setiap pagi, sebelum memasuki proses belajar mengajar dengan cara anak - anak kita tampil secara bergantian setiap harinya dengan tujuan bisa membentuk aklhatul karimah yang baik terhadap kepribadian kita dan juga menambah keimanan yang kuat dalam diri individu yang membacanya," ujarnya lagi.

Siswa-siswi selaku pelaksana mengungkapkan rasa bahagia. "Setelah membaca Al Qurán ini hati kami merasa sangat tenang, damai dalam mengikuti dan menerima pelajaran dari Bapak/Ibu Majelis Guru di MTsN 5 Kota Padang," (ST/SM) *rzk