H Afrizal Buka Workshop Instrumen Satuan Pendidikan di MTsN 4 Sijunjung

H Afrizal Buka Workshop Instrumen Satuan Pendidikan di MTsN 4 Sijunjung

Muaro Sijunjung (Humas)- Kepala Kantor Kemenag Kab Sijunjung H Afrizal buka worshop instrumen satuan pendidikan (IASP) MTsN 4 Sijunjung,Selasa (23/2) di Sumpur Kudus. Kehadiran kepala Kemenag didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H Ermizaldi.Tamu undangan disambut dengan tari musik talempong oleh siswa madrasah.

Pembukaan workshop juga dihadiri 2 wali nagari dan 2 ketua KAN dari nagari Sumpur Kudus dan Sumpur Kudus Selatan,ninik mamak, komita, kepala puskesmas Sumpur Kudus, dan kepala SD se aliran Batang Sumpu. Sebelum pembukaan berlangsung diawali temu ramah diruang kerja kepala Madrasah Irwan Kusuma Sumantri.

Irwan menuturkan tujuan pelaksanaan worshop sebagai persiapan akreditasi madrasah yang berakhir tahun 2021 ini. Juga bentuk pembinaan tenaga pendidik dan kependidikan madrasah dengan jumlah 30 orang. Seluruh warga madrasah diharapkan mempunyai peran aktif mengembangkan dan memajukan madrasah, sebagai tempat belajar dan mengajar.

H Afrizal dalam arahan jelaskan tidk ada perbedaan terhadap madrasah, kata lain tidak menginginkan adanya penomoran sebutan madrasah, menjadikan pavorit atau tidak pavorit. Namun mari kita usahan semua madrasah menjadi madrasah hebat dan sama- sama maju.Istimewanya wilayah Sumpur Kudus tempat berdirinya MTsN 4 Sijunjung, tempat lahirnya orang-orang hebat Sumatera Barat hingga nasional. Kedepan kita berharap orang-orang hebat itu nantinya berasal dari Madrasah ini.Terus lakukan komunikasi baik bersama pemuka masyarakat, bersatu bersama mengembangkan madrasah, pungkas H Afrizal.(nori)