MTsN 10 Agam Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah

MTsN 10 Agam Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah
MTsN 10 Agam Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah

Padang Tarok, Humas – Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Agam gelar serah terima jabatan kepala dari pejabat lama, Efendi kepada pejabat baru Marliwis. Acara ini dihadiri oleh Kakankemenag Agam, Edy Oktaviandi, ketua K3M Kabupaten Agam, pengawas madrasah,  Kepala madrasah negeri dan swasta di lingkungan Kemenag Agam, Camat Baso, Wali nagari Padang Tarok beserta jajaran, Komite MTsN 10 Agam dan tokoh masyarakat Padang Tarok, serta seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 10 Agam. Acara dilaksanakan Senin, 22 September 2021.

Efendi selaku pejabat lama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang telah mendukung program - programnya selama memegang amanah kepemimpinan di MTsN 10 Agam. Effendi juga berharap di bawah kepemimpinan Marliwis sebagai kepala madrasah  yang baru, MTsN 10 Agam lebih meningkat prestasinya baik akademik maupun nonakademik.

Dalam kesempatan ini, Marliwis selaku pejabat baru mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program - program dari pejabat lama sambil mengevaluasi untuk mendapatkan program berikutnya yang lebih baik. “Saya menyadari bahwa tugas adalah amanah. Yang namanya amanah pasti akan diminta pertanggung jawabannya dunia dan akhirat. Untuk itu, mengingat begitu besarnya tanggung jawab yang akan saya emban, maka saya sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Bapak dan Ibu semua.  Ingatkan saya ketika saya lalai, dan mohon dukung saya ketika beban berat. Dengan demikian semoga urusan kita bisa berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Marliwis dalam sambutannya.

Camat Baso pada kesempatan yang sama menyampaikan pujiannya kepada Efendi selaku kepala MTsN yang lama atas kerjasama yang terjalin selama ini dengan masyarakat Padang Tarok baik yang berada di  kampung maupun yang berada di perantauan dalam mewujudkan tersedianya lahan pengembangan madrasah.

Sementara itu, Kakankemenag agam, Edy Oktaviandi dalam arahannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Efendi selaku pejabat lama sudah mengamalkan managemen kepemimpinan Kementerian Agama yaitu komunikasi yang bagus, koordinasi yang apik dalam bekerja serta kolaborasi  yang baik dalam mencapai cita - cita madrasah.“ Kepada Ibu Marliwis, yang merupakan ‘tunggak tuo’ karena telah bertugas sebagai pendidik  di MTsN 10 Agam selama 28 tahun, tentu sudah paham tentang pendidik dan tenaga pendidikan yang ada di MTsN 10 Agam, paham juga dengan masyarakat Padang Tarok. Saya harap lanjutkan apa yang sudah digagas oleh pimpinan sebelumnya. Kemudian konsep Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi hendaknya dapat diterapkan dengan baik dalam memimpin MTsN 10 Agam kedepan,” tutup Edy Oktaviandi.

Keluarga besar MTsN 10 Agam menyambut baik dilantiknya Marliwis sebagai Kepala MTsN 10 Agam yang baru. Semoga di tangannya MTsN 10 Agam bisa lebih sukses lagi di masa yang akan datang.. (Elizarni).