MAN 1 Pasaman Gelar Rapat Khusus Persiapan Ujian Madrasah

MAN 1 Pasaman Gelar Rapat Khusus Persiapan Ujian Madrasah

Pasaman, Humas--Perrsiapan menghadapi ujian madrasah, MAN 1 Pasaman di gelar rapat dinas khusus penyelenggaraan persiapan penyelenggaraan ujian Madrasah tahun 2021 yang  dipimpin langsung oleh Kepala  Darwin dan diikuti oleh seluruh Guru dan Karyawan/ karyawati MAN 1 Pasaman. Selasa (23/2).

Darwin menyampaikan bahwa pada tahun 2021 pelaksanaan ujian Madrasah akan dilaksanakan pada rentang waktu tanggal 29 Maret sampai dengan tanggal 8 April 2021 yang proses penyelenggaraannya sepenuhnya diserahkan kepada satuan pendidikan  (sekolah/ madrasah) masing-masing.

Darwin mengharapkan agar pelaksanaan ujian madrasah yang  prosesnya meliputi perencanaan, pembuatan kisi kisi dan soal, pelaksanaan ujian sampai pelaksanaan evaluasinya betul-betul dilaksanakan mengacu kepada  Prosedur Operasional  Standar (POS) yang ada sehingga tidak terkesan dilaksanakan secara asal asalan.

Diterangkannya, dalam waktu dekat MAN 1 Pasaman akan dilaksanakan pelatihan pembuatan kisi-kisi dan pembuatan soal HOTS  yang diikuti oleh seluruh guru mata pelajaran.

Saat ditanya tentang komposisi soal  yang akan dibuat, Darwin  menjelaskan bahwa komposisi ujian madrasah ini terdiri dari 20% materi kelas X, 30% materi kelas XI dan 50% materi kelas XII. (Yulinasri)abie78