DWP Kemenag Sijunjung Studi Tiru ke RA Ikhlas Gunung Pangilun

DWP Kemenag Sijunjung  Studi Tiru ke RA Ikhlas Gunung Pangilun

Muaro Sijunjung (Humas)- Dharmawanita Kantor Kemenag Kab Sijunjung lakukan studi tiru ke RA DWP Kanwil Kemenag Prop Sumatera Barat di Gunung Pangilun Padang, Kamis (25/2). Studi tiru bertujuan menimba pengalaman pengelolaan RA oleh DWP Kanwil untuk menopang langkah awal perkembangan RA DWP Kemenag Sijunjung yang baru saja didirikan.

Kedatangan rombongan Darmawanita Kemenag Sijunjung dibawah kepemimpinan Ny Desmafitri Afrizal, disambut langsung Ketua DWP Kanwil Kemenag Prop Sumbar Ny Bahirni Hendri dan pengurus lain. Mengawali kunjungan melihat seluruh ruangan RA Ikhlas DWP Kanwil. Menelusuri sembilan ruang kelas, ruang guru dan kepala RA, serta sudut taman “Toga”. RA Ikhlas juga dilengkapi dengan UKS dan toilet memadai dan kondusif untuk anak-anak. Sangat menarik perhatian adalah taman dan kelengkapan permainan dengan warna warni indah, juga ada tempat mandi bola bagi anak. Seluruh fasilitas bermuara pada kenyamanan dan kebetahan anak belajar dan bermain di RA Ikhlas, penyampaian ketua DWP Kanwil selaku pengelola RA Ikhlas.

Penyambutan secara resmi digelar di Aula terbuka RA Ikhlas. Apresiasi ketua DWP Kanwil atas kunjungan DWP Kemenag Sijunjung. Terlebih atas semangat dalam mendirikan RA di Sijunjung dibawah naungan langsung Darmawanita Kemenag. Kunjungan ini merupakan perdana oleh DWP Kemenag  Kabupaten/Kota di RA Ikhlas, tutur wanita bersahaja suka berpantun itu. Manfaatkan kesempatan dengan baik, ambillah pelajaran, selagi kita berbuat akan menuai hasil baik. Mantapkan tekat dan niat, sejalankan dengan doa dan usaha. Luruskan tujuan bahwa berdirinya RA  langkah memodali generasi penerus kita dengan ilmu bermanfaat.

Kepala RA Ikhlas di gunung pangilun Ihdassadri dalam sambutan memaparkan, dibawah naungan DWP Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat, RA Ikhlas bertekad mencerdaskan bangsa. RA Ikhlas terdiri dari 13 rombel  185 orang anak didik, 15 orang guru (9 PNS, 6 Non PNS), 1 TU/Pendamping, 1 tenaga kesehatan dan 1 tenaga kebersihan/keamanan.

Dalam penyambutan rombongan DWP Kemenag Sijunjung juga disuguhi tampilan tampilan apik dari murid RA Ikhlas, dengan pembacaan Al-Qur'an dan terjemahan, lagu, dan tahfiz.

Beranjak dari RA Ikhlas pertemuan   berlanjut di Labor Kerukunan Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat. Hadir dalam diskusi santai namun serius itu Ketua DWP Kanwil Kemenag Prop Sumbar dan pengurus, Ketua DWP Kemenag Sijunjung dan pengurus, Kasubag TU Kantor Kemenag Sijunjung H Samsidir, dan Tim Perumus AD/ART  RA DWP Kemenag Sijunjung.

Selain mendapatkan ilmu dan pengalaman penuh, ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar juga memberi motivasi dalam bentuk materi kepada DWP Kemenag Sijunjung,  uang tunai lima juta rupiah. Manfaatkan untuk keperluan memajukan RA Hafiz Al Ikhlas di Sijunjung. Jangan lupa iringi setiap langkah dengan niat dan keikhlasan karena Allah SWT.

Ny Desmafitri Afrizal selaku ketua DWP Kemenag Sijunjung, sampaikan terimakasih kepada Ketua DWP Kanwil beserta pengurus dengan penerimaan dan pelayan selama kunjungan dilakukan. Penerimaan terbuka, pelayanan baik, diluar perkiraan, smoga DWP Kanwil Kemenag Sumbar selalu berjaya. Disamping itu H Samsidir dalam sambutan menyampaikan bahwa berdirinya RA DWP Kemenag Sijunjung berkat kerjasama dan kekompakan seluruh jajaran di Kemenag Sijunjung. (nori)