Mars dan Hymne Madrasah Awali Aktifitas Siswi Asrama Putri MAN 2 Pesisir Selatan

Mars dan Hymne Madrasah Awali Aktifitas Siswi Asrama Putri MAN 2 Pesisir Selatan

Painan, Humas-- Siswi asrama Putri MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) selalu dibiasakan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Madrasah. Sekurangnya, hal itu dilaksanakan setiap Kamis pagi dibawah bimbingan guru pembina asrama putri. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh seluruh siswi asrama sebelum mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas. 

Menurut keterangan salah seorang guru pembina asrama putri Siti Asma pada Kamis (25/02), terdapat sekurangnya 47 orang.siswi yang tinggal di asrama putri tersebut. Semua siswi asrama putri selalu bersemangat mengikuti kegiatan di asrama putri. Berbagai kegiatan itu, mulai dari KBM serta berbagai kegiatan lainnya di madrasah, termasuk kegiatan yang khusus diselenggarakan untuk siswi asrama. 

"Ada berbagai kegiatan yang rutin dilaksanakan untuk siswi asrama putri. Yang rutin diselenggarakan di asrama adalah kegiatan Senam pagi, termasuk menyanyikan lagu Hymne dan Mars Madrasah. Kegiatan lainnya adalah Tahfidzul Qur'an, Shalat berjamaah setiap waktu, tahsin Qur'an, dan latihan pidato" ucap Siti memberikan keterangan. 

Kepala Madrasah Ahmad Asdi membenarkan bahwa madrasah itu membiasakan siswi asrama putri untuk menghafal dan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Madrasah. Hal tersebut dimaksudkan agar siswi asrama putri semakin mencintai madrasah dan dapat membantu mengajarkan lagu tersebut kepada rekan mereka yang lain. 

"Siswi asrama putri selalu kita upayakan menjadi contoh teladan bagi siswa lainnya. Hal-hal yang mereka pelajari dan dapatkan dalam kegiatan di asrama diharapkan dapat mereka tularkan kepada rekannya yang lain yang tidak tinggal di asrama. Untuk itu pembina asrama telah diminta untuk menjadwalkan berbagai kegiatan bermanfaat dalam rangka menambah pengetahuan dan pembentukan karakter mereka," ucap Asdi. (weni)