Kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi Buka Mubes FTQ

Kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi Buka Mubes FTQ

Padang, humas – Firqah Tahfizil Qur'an ( FTQ) MAN 2 Kota Padang menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke -1 bertempat di ruang majelis guru MAN 2 Kota Padang, Minggu, (28/02).

Mubes kali ini mengangkat tema “Bersama Al Quran kita raih kemuliaan dunia dan akhirat " dibuka langsung oleh kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi didampingi  pembina OSIM Betty Refita, pembina FTQ Ihsan Wahyudi dan Diana Rohmayati.

Dalam sambutannya Akhri Meinhardi menyampaikan akan mendukung penuh segala kegiatan siswa dalam rangka menjadikan MAN 2 Kota Padang sebagai tempat munculnya para hafiz dan hafizah yang akan menjadi suluh dalam mensyiarkan Islam.

" Bapak sangat mendukung kegiatan FTQ dalam bentuk apapun. Mari berfastabiqul khairat dalam rangka menghafal Al-Qur'an untuk menyelamat diri kita sendiri, keluarga, bangsa dan negara agar tetap damai dan kita dipulangkan dalam keadaan Khusnul khatimah," kata Akhri Meinhardi.

Akhri Meinhardi juga mengungkapkan keinginan terbesarnya agar madrasah ini menjadi lumbung para penghafal Alquran.

" Kita harus buktikan bahwa MAN 2 Kota Padang bisa menjadi tempat mencetak para hafiz dan hafizah yang berkelas nasional maupun internasional. Setelah lulus menjadi generasi yang cerdas, berkarakter Qur’ani, mandiri dan berdaya saing," tandasnya penuh semangat.

Ditempat yang sama, pembina FTQ Diana Rohmayati menjelaskan peserta yang mengikuti Mubes adalah siswa yang sudah terdaftar sebagai anggota eskul Firqah Tahfizil Qur'an.

" Peserta yang mengikuti MUBES FTQ sebanyak 64 orang, " jelas Diana.

Menurut Ihsan Wahyudi, latar belakang didirikannya eskul FTQ ini untuk mencetak siswa- siswa MAN 2 Kota Padang menjadi penghafal Al-Qur'an.

" Ekskul ini dibuat guna mencetak siswa dan siswi  MAN 2 Padang menjadi Hafizh dan Hafizhah," jelas pembina TFQ ini.

Sebagai salah satu ektra kurikuler siswa yang bergerak pada bidang keagamaan, Ekskul ini mempunyai banyak kegiatan yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan hafalan serta mempertahankan hafalan yang siswa yang telah ada.

" Tujuan dari ekskul ini tentu saja untuk menyalurkan minat siswa dan siswi dalam menghafal Al-Qur'an yang tidak sepenuhnya mereka dapatkan di kelas dalam mata pelajaran Tahfizh. Di ekskul inilah mereka bisa mendapatkan tempat untuk menghafal Al-Qur'an dengan lebih leluasa dan enjoy," ujar Ihsan Wahyudi melalui keterangan tertulis yang diterima Mandupanews.

Dengan jumlah anggota ekskul FTQ mencapai 60 orang, kedepannya FTQ akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak penghafal sampai 30 juz.

" Target FTQ kedepan nya tentu saja mencetak kader-kader siswa/i MAN 2 Padang yang hafal Al-Qur'an. Tentu saja kita berharap kalau mereka bisa hafal 30 juz. Tapi kita juga tidak muluk-muluk, setidaknya mereka punya hafalan yang lebih banyak dari kebanyakan siswa/i yang ada di MAN 2 Padang," jelasnya lagi

Ihsan menambahkan, dengan tema"Bersama Al-Qur'an kira raih kemuliaan Dunia dan Akhirat" diharapkan siswa dan siswi MAN 2 Padang menjadikan Al-Qur'an sebagai salah satu metode untuk mendapatkan kemuliaan dunia dan akhirat.

"Di dunia mereka mulia dengan banyaknya hafalan mereka, terjaga mereka dari segala macam keburukan yang dapat mengurangi hafalan mereka. Di akhirat mereka juga mulia, karena dengan hafal Al-Qur'an mereka bisa memberikan mahkota terindah untuk orangtua mereka nantinya," tutup Ihsan Wahyudi. (Aruldp) *rzk