MAN 2 Pasaman Berbenah bersama Kamad Baru

MAN 2 Pasaman Berbenah bersama Kamad Baru

Pasaman,Humas--Dalam rangka meningkatkan kinerja ASN di lingkungan MAN 2 Pasaman di adakan rapat antara kepala dengan para guru dan pegawai beberapa hari lalu di ruangan Labor madrasah.

Ditemui Senin (1/3), Kepala MAN 2 Pasaman Muhammad Yanto mengatakan beberapa hal yang perlu dibenahi, diantaranya mengenai kebersihan dan keindahan ruang guru.

Menurut kepala yang baru diamanahkan menakhodai madrasah yang berlokasi di Rao Selatan itu ruang guru perlu di fasilatasi diantaranya dengan memasang terali pada semua jendela, untuk menjaga aset -aset yang ada dalam ruang tersebut dari sesuatu  tidak diinginkan,  memasang kabel sambungan arus listrik guna memudahkan guru dalam menggunakan laptop,  memisahkan ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dari ruang guru agar tertata lebih rapi dan indah dengan mengganti gambar atau atribut yang sudah usang dengan yang baru.

Yanto juga mengajak untuk membenahi ruang komputer. Dimintanya setiap guru dan pegawai diberikan kesempatan untuk memanfaatkan ruang labor  komputer utk kepentingan Proses Belajar Mengajar (PBM) tentunya dengan menjaga kebersihannya. Termasuk labor dan perpustakaan untum dijaga kebersihannya.

Untuk kemajuan, Yanto menggugah agar setiap ASN wajib mengajak para guru non ASN utk berkompeten dalam mata pelajarannya serta ikut serta dalam giat MGMP baik yang diadakan di kabupaten maupun provinsi.

Mengenai jam masuk guru, sesuai kesepakatan bersama masuk pukul 07:25 WIB dimana guru sudah menuju ke lokalnya, sedangkan PBM sudah harus mulai pukul 07:30 WIB.

"Seandainya siswa tidak ada, guru harus menunggu di dalam kelas",tukasnya.

Begitu pula mengenai seragam. diterangkan Yanto setiap hari Senin: pakaian kuning kaki, hari Selasa pakaian warna Hitam/dongker, setiap hari Rabu mengenakan pakaian PGRI, hari Kamis hitam putih, hari Jum'at busana muslim/baju kurung dan pada hari Sabtu memakai pakaian muslim/ batik.

Dirinya meminta semua ASN harus taat pada aturan, berada di tempat tugas sesuai dengan jam kerja, bila ada kepentingan keluar maka yang bersangkutan harus melapor  kepada atasan langsung, jika tidak maka baginya diberikan sanksi yaitu pemotongan gaji sesuai dengan ketentuan di atas.

Mengenai Sistem elektronik Kinerja ASN atau yg disingkat Si-eKA diingatkan harus di buat oleh setiap ASN dan dikumpulkan paling lambat setiap tanggal 2 bulan berikutnya, jika tidak dibuat maka ASN tersebut harus siap menerima resiko dengan tidak dikeluarkan Tukin atau sertifikasinya.

Yanto berharap agar catatan dan buku piket ditulis setiap hari oleh guru piket dan sewaktu-waktu akan diperiksa guna mengetahui persentase kehadiran guru , begitu juga dengan catatan tentang disiplin siswa agar lebih diperhatikan lagi  .

Sementara, untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Yanto berharap untuk tahun ajaran 2021-2022 yang akan datang tetap dilaksakan secara online. (Yet/EY) abie78