Kreativitas : MIN 7 Pessel Ciptakan Limbah Kayu Menjadi Benda Bernilai Guna

Kreativitas : MIN 7 Pessel Ciptakan Limbah Kayu Menjadi Benda Bernilai Guna

Painan, Humas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 7) Pesisir Selatan ciptakan karya kreativitas dari benda- benda yang tidak bernilai guna menjadi barang Atau benda yang bernilai guna.

"Sebagai bentuk upaya dalam memahami nilai Kreativitas dapat kita lihat dalam sebuah pengertiannya, dimana Kreativitas adalah kemampuan seseorang dalam menggunakan imajinasi dan berbagai kemungkinan yang diperoleh karena interaksi dengan ide atau gagasan, serta lingkungan. Dengan kreativitas, bisa terwujud ide cemerlang yang bisa membuat takjub, "ungkap Elym Karlina. 

Limbah kayu adalah sisa-sisa kayu atau bagian kayu yang dianggap tidak bernilai lagi dalam proses tertentu. Limbah yang dibuang begitu saja kadang - kadang bisa menjadi limbah yang berbahaya karena tidak ada yang memanfaatkannya.

Selasa (02/03) ASN MIN 7 Pessel  menciptakan kreativitas baru dengan memanfaatkan limbah kayu agar dapat menjadi berguna dan bermanfaat. Limbah kayu yang sudah dipotong-potong akan dimanfaatkan menjadi tempat duduk bagi siswa, guru, serta pegawai untuk bersantai dan beristirahat sejenak disela-sela aktivitas belajar mengajar. 

Selaku Kepala Madrasah Azwar Alif juga ikut serta membantu mengolah limbah kayu ini menjadi nilai guna. Agar lebih menarik limbah kayu ini dipahat dan diberi warna semenarik mungkin yang nantinya akan diletakkan didepan-depan kelas Masing-masing. 

Harapan Azwar alif kepada seluruh ASN agar kedepannya selalu berkreativitas dalam menciptakan lingkungan Madrasah yang nyaman, bersih, sehat dan dapat menjadikan kreativitas tersebut sebagai usaha pengembangan kewirausahaan di Madrasah. "Ungkap Azwar seraya tersenyum. [Like]