Kemenag Kota Sawahlunto dan Kota Solok Tandatangani Nota Kesepahaman dengan BSI

Kemenag Kota Sawahlunto dan Kota Solok Tandatangani Nota Kesepahaman dengan BSI
Kemenag Kota Sawahlunto dan Kota Solok Tandatangani Nota Kesepahaman dengan BSI

Sawahlunto, Humas--Kementerian Agama Kota Sawahlunto dan Kota Solok menandatangani Nota Kesepahaman bersama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) tentang pengelolaan keuangan di kedua Kemenag tersebut, Selasa (2/3).

Hadir langsung dalam penandatanganan itu, Kepala Kankemenag Kota Solok sekaligus Plt. Kepala Kankemenag Kota Sawahlunto, Eri Iswandi selaku pihak kedua serta Area Manager PT BSI Padang, Budi Abdiriva selaku pihak pertama.

Diantara poin penting isi nota kesapahaman itu disebutkan, masa berlaku kerjasama tiga tahun dan saling menguntungkan satu sama lain. 

Menjelang penandatanganan, Eri Iswandi meminta pihak BSI agar memberikan pelayanan yang tidak mengecewakan ASN Kemenag. 

"Jangan sampai awalnya saja baik, setelah itu kami kurang dilayani," ungkapnya pada penandatangana Nota Kesapahaman yang digelat di ruang kerja Kepala Kankemenag Kots Solok. 

Selain itu, Plt. Kepala Kankemenag Sawahlunto menyampaikan, Kemenag saat ini berupaya mengembangkan sistem ekonomi berbasis Syariah. Salah satu langkah awal yakni memberdayakan perbankan Syariah yang telah ada yakni BSI. 

"Sudah banyak masyarakat sekarang mengalihkan tabungan mereka ke Bank berbasis syariah," ujarnya. 

Sementara itu, Area Manager PT BSI Padang, Budi Abdiriva menyampaikan, BSI akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada Kemenag selama tidak menyalahi aturan main. 

Selain membeberkan keunggulan perusahaan perbankan maupun pengembangan program dan produk BSI terkini, Budi juga menyinggung tentang penyaluran wakaf uang beserta mekanisme pendaftaran Lembaga Keuangan Syariah-Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU) bagi daerah yang sudah ada BSI namun belum terdaftar sebagai LKS-PWU. 

Selama acara berlangsung, hadir kedua pimpinan cabang BSI Kota Sawahlunto dan Kota Solok, Kasubbag TU maupun bendahara kedua Kemenag. (f@hmi)