MAN 2 Pesisir Selatan Fasilitasi Tempat Pembekalan Penyusunan Soal UM Tahun 2021

MAN 2 Pesisir Selatan Fasilitasi Tempat Pembekalan Penyusunan Soal UM Tahun 2021
MAN 2 Pesisir Selatan Fasilitasi Tempat Pembekalan Penyusunan Soal UM Tahun 2021

Painan, Humas-- MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) memfasilitasi tempat berlangsungnya kegiatan Pembekalan Penyusunan Soal Ujian Madrasah (UM) Tahun 2021. Kegiatan pembekalan tersebut digelar oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kab Pessel pada Selasa (02/02) disalah satu ruang belajar madrasah tersebut. 

Menurut informasi yang diperoleh dari Panitia Pelaksana, kegiatan itu dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pessel H Abrar Munanda. Kegiatan diikuti oleh guru madrasah yang merupakan utusan madrasah se kabupaten Pesisir Selatan. Adapun Narasumber yang memberikan pembekalan berasal dari Dinas Pendidikan Kab Pessel.

Sementara itu Kepala Madrasah Ahmad Asdi menyatakan bahwa hari itu MAN 2 Pessel memang memfasilitasi tempat berlangsungnya kegiatan Pembekalan Penyusunan Soal UM se Kab Pessel. Ia menyatakan pada dasarnya madrasah yang dipimpinnya itu selalu berusaha membantu berbagai kegiatan di lingkungan Kemenag Pessel. 

"Kita senantiasa berupaya membantundan mendukung berbagai kegiatan yang selenggarakan oleh Kemenag Pessel. Salah satunya membantu menyediakan tempat bagi kegiatan Pembekalan Penyusunan Soal UM ini," ucap Asdi memberi keterangan. 

"Semoga kegiatan yang ditempatkan di madrasah kita tersebut berjalan dengan baik dan lancar . Sesungguhnya penyusunan soal UM merupakan kegiatan yang sangat penting mengingat tidak lama lagi UM akan diselenggarakan oleh setiap madrasah," imbuhnya. (weni)