MTsN 1 Kota Pariaman Pantau Siswa Seleksi PPDB MAN Insan Cendekia

MTsN 1 Kota Pariaman Pantau Siswa Seleksi PPDB MAN Insan Cendekia

Pariaman, Humas—Sebanyak 59 orang siswa MTsN 1 Kota Pariaman mengikuti seleksi PPDB MAN Insan Cendekia Padang Pariaman. Seleksi ini dilakukan secara online selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (27-28/02) di MAN Insan cendekia.

Seleksi ini berupa computer based test (CBT) sesuai jadwal masing-masing siswa. Jadwal tersebut terdapat pada kartu peserta ujian masing-masing siswa yang telah dicetak. Masing-masing siswa mengikuti CBT sesuai dengan sesi masing-masing selama 240 menit.

Pelaksanaan CBT ini dipantau langsung oleh Waka Kesiswaan MTsN 1 Kota Pariaman, Rudi Hartono bersama beberapa orang guru di MAN Insan Cendekia Padang Pariaman. Mereka mengecek kehadiran dan kesiapan masing-masing siswa di lokasi ujian sesuai dengan sesi masing-masing.

“Alhamdulilah pelaksanaan CBT PPDB MAN Insan Cendekia untuk seluruh peserta ujian dari MTsN 1 Kota Pariaman berjalan dengan lancar. Mereka datang minimal setengah jam sebelum ujian dimulai sehingga bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti CBt tersebut,” ungkap Rudi.

Sebelumnya, Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati sudah mensosialisasikan PPDB MAN IC ini kepada seluruh siswa kelas IX dan memberikan motivasi kepada siswa agar mendaftar di sana. Tidak hanya itu, sebelum itu ia juga mengumpulkan seluruh wali kelas IX dan para wakil kepala untuk bisa mensosialisasikan PPDB MAN IC ini di setiap kelas IX sehingga siswa lebih memahami MAN Insan Cendekia tersebut. Tidak hanya itu, MTsN 1 Kota Pariaman juga menfasilatasi siswa yang akan mendaftar di MAN Insan Cendekia dan MANPK dengan menunjuk beberapa orang guru untuk membantu pendaftaran tersebut di Labor Komputer MTsN 1 Kota Pariaman.

Nur Eliwati merasa senang pelaksanaan CBT untuk Siswa MTsN 1 Kota Pariaman berjalan dengan lancar. “Alhamdulilah peminat MAN Insan Cendekia dari MTsN 1 Kota Pariaman untuk tahun ini lumayan banyak. Mudah-mudahan siswa kita juga banyak diterima nantinya,” ungkapnya. (Delsi).