Guru Kelas IV MIN 7 Pessel Mengikuti Pembekalan Penyusunan Soal Ujian Madrasah

Guru Kelas IV MIN 7 Pessel Mengikuti Pembekalan Penyusunan Soal Ujian Madrasah

Painan, Humas-- Mulai tahun 2021 pelaksanaan Ujian Madrasah termasuk Ujian Semester sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing- masing madrasah. Untuk itu, dalam menghadapi Ujian Madrasah bagi kelas VI yang sebentar lagi akan dilaksanakan, guru kelas VI yang akan membuat soal ujian madrasah diberikan sosialisasi pembekalan penyusunan soal Ujian Madrasah. 

Pembekalan penyusunan soal Ujian Madrasah dilaksanakan di MAN 2 Pessel. Adapun pesertanya terdiri dari beberapa madrasah yang masing -masing madrasah mengirim satu orang peserta. Dari MIN 7 Pessel Peserta yang diutus adalah Reni Afnita selaku guru kelas VI. Pembekalan penyusunan soal UM dilaksanakan pada Selasa (02/03).

Reni Afnita selaku guru yang mengikuti pembekalan tersebut mengatakan banyak ilmu yang didapatkan dari kegiatan itu diantaranya kita dapat mengerti dalam pembuatan kisi- kisi soal yang dapat mempermudah dalam pembuatan soal serta dapat melahirkan pembuatan soal yang bersifat HOTS yang selama ini masih kurang jelas. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Pessel Abrar Munanda dalam pembekalan itu mengatakan manfaat diadakan ujian Madrasah adalah untuk mengetahui sejauh mana hasil yang kita dapatkan dalam proses belajar  mengajar dan mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam memahami materi yang telah didapatkan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melahirkan soal HOTS yang dapat mengembangkan kreativitas dan keterampilan berpikir kritis siswa. 

Kegiatan yang dilakukan dari pagi sampai sore ini  sesuai dengan ketentuan satgas Covid dengan tetap mematuhi disiplin protocol kesehatan berhubung masih dalam masa pandemi." Tambah Sumardi selaku Kasi Penmad Kemenag Pessel. (Reni)