MAN 2 Pesisir Selatan Utus Guru Ikuti Pembekalan Penyusunan Soal UM Tahun 2021

MAN 2 Pesisir Selatan Utus Guru Ikuti Pembekalan Penyusunan Soal UM Tahun 2021

Painan, Humas-- MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) mengutus salah seorang gurunya mengikuti kegiatan Pembekalan Penyusunan Soal Ujian Madrasah (UM) Tahun 2021. Bertempat di MAN 2 Pessel,  kegiatan pembekalan tersebut diadakan selama satu hari digelar oleh Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Pessel pada Selasa (02/02).

Menurut keterangan Kepala Madrasah Ahmad Asdi, diutusnya salah seorang guru dari madrasah itu berdasarkan surat undangan panitia pelaksana kegiatan.  Adapun peserta pembekalan adalah guru yang berasal dari madrasah se- Kab Pessel baik negeri maupun swasta. Masing-masing madrasah mengirimkan satu orang utusan.

"Kita telah mengutus salah seorang guru kita untuk kegiatan Pembekalan Penyusunan Soal UM Tahun 2021 ini. Kita berharap kegiatan ini membantu guru di madrasah kita dalam menyusun soal UM secara baik dan sebagaimana mestinya," ucap Asdi terkait kegiatan itu.

"Sesungguhnya penyusunan soal UM merupakan kegiatan yang sangat penting mengingat tidak lama lagi UM akan diselenggarakan oleh setiap madrasah,. Tentunya kita menginginkan UM terlaksana dengan dengan sukses di setiap madrasah tak terkecuali di MAN 2 Pessel," tambahnya.

Sementara itu Nurhayati selaku guru yang diutus mengikuti pembekalan tersebut menyatakan bahwa ada sebanyak 40 orang peserta yang mengikuti pembekalan. Adapun isi Pembekalan adalah  terkait kesiapan madrasah menyiapkan soal UM Tahun 2021 karena pelaksanaan UN dan UAMBN telah ditiadakan dan penyusunan soal UM diserahkan pada madrasah. Peserta juga dibekali cara membuat soal yang valid dan terukur yang sesuai dengan situasi pandemi. (weni)