Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Pimpin Rapat KKMA Kabupaten Pessel

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Pimpin Rapat KKMA Kabupaten Pessel

Painan, Humas-- Selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (KKMA) Kabupaten Pesisir Selatan, Kepala MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) Ahmad Asdi memimpin rapat KKMA pada Selasa siang (02/02). Rapat digelar di MAN 1 Pesisir Selatan dan dihadiri Kepala Madrasah se Kabupaten Pesisir Selatan. 

Menurut keterangan Ahmad Asdi pasca rapat, adapun rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab Pessel H Abrar Munanda. Turut hadir dalam rapat Kasubag TU KanKemenag Kab Pessel dan Pengawas Madrasah. 

Menurutnya, Agenda rapat membahas berbagai hal penting terkait Madrasah Aliyah. Hal penting tersebut berupa berbagai hal yang tengah dijalankan Madrasah maupun agenda yang akan dilaksanakan ke depannya. 

"Pembahasan rapat KKMA ini diantaranya membahas tentang persiapan pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Terutama membicarakan tentang pembuatan soal UM yang mulai tahun ini menjadi tanggung jawab masing-masing madrasah," ucap Asdi. 

"Selanjutnya, Pelaksanaan pembuatan soal dan pelaksanaan Penilai Akhir Madrasah (PAS) juga menjadi tanggung jawab madrasah. Ini juga dibahas oleh KKMA. Rapat juga dimaksudkan untuk membicarakan kriteria siswa kelulusan siswa dan kenaikan kelas," imbuhnya. (weni)