MTsN 4 Pasaman Terima Kunjungan Tim PPDB MAN 1 Pasaman

MTsN 4 Pasaman Terima Kunjungan  Tim PPDB MAN 1 Pasaman

Bonjol-- MTsN 4 Pasaman menerima kunjungan dari Tim PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) MAN 1 Pasaman pagi ini, Kamis (4/3). Tim PPDB yang diketuai oleh Bapak Yulinasri dan rombongan ini disambut dengan senyum ramah oleh waka kurikulum dan waka kesiswaan dan mereka akan memberikan sosialisasi kepada siswa MTsN 4 Pasaman yang duduk di kelas IX, sehubungan dengan akan berakhirnya semester genap yang tinggal beberapa minggu lagi.

Selama ini, MAN 1 Pasaman sendiri juga menjadi salah satu madrasah lanjutan yang paling banyak diminati oleh siswa-siswa MTsN 4 Pasaman. Karena itulah, MAN 1 Pasaman jadi madrasah rekomendasi bagi siswa-siswa MTsN 4 Pasaman yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi nantinya. Disamping itu, hal ini tentu saja semakin mempererat hubungan silaturrahmi antara MTsN 4 Pasaman dan MAN 1 Pasaman. Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara online atau langsung datang ke madrasah. Siswa MTsN 4 Pasaman pun bisa memilih jalur pendaftaran berasrama atau secara reguler. 

Saat kegiatan sosialisasi, Tim PPDB yang didampingi oleh waka kesiswaan, Uhum Bahri Lubis berusaha memotivasi siswa MTsN 4 Pasaman, sebaiknya memilih madrasah sebagai tingkat pendidikan selanjutnya agar ilmu yang didapatkan dari madrasah tetap linear.

"Selain semakin membesarkan nama madrasah di kabupaten pasaman, ananda semua juga bisa semakin memperdalam kemampuannya dalam bidang keagamaan yang sebelum sudah mereka pelajari di tingkat MTs. Jadi diharapkan kepada anak-anak kami sebaiknya tetap melanjutkan ke tingkat Madrasah Aliyah" harap pria kelahiran Lumban Dolok itu. (arya)