Itjen Kemenag RI Ekspose Hasil Audit BOS Madrasah

Itjen Kemenag RI Ekspose Hasil Audit BOS Madrasah

Payakumbuh, Humas--Bertempat di Ruang Kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Tim Audit Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI melakukan expose hasil audit atas pengelolaan Program BOS tahun 2020, pada Madrasah Negeri dan Madrasah Swasta dilingkungan Kankemenag Kota Payakumbuh, Rabu (03/03/21).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kakan Kemenag Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Payakumbuh, H. Mustafa dan Kasi Pendidikan Madrasah H. Jufrimal dan Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Ustaniar dan Tim Audit Kenerja Inspektorat Jenderal Kemenag RI, para Kepala Madrasah Negeri dan Swasta di lingkungan Kemenag Kota Payakumbuh.

Tim audit Itjen Kemenag RI menyampaikan ketepatan administrasi merupakan bentuk transparansi dari pengelolaan dana BOS, sehingga diharapkan pada pengelolaannya segala bentuk administrasi harus lengkap, serpert kuitansi, tanda cap lunas, dan kelengkapan administrasi lainnya.

Menurut tim audit Itjen Kemenag RI capaian skor kinerja penilaian sesuai dengan PMK Nomor 249/PMK.02/2011 diantaranya ada beberapa kategori  yaitu Sangat Baik ( > lebih dari 90 s.d 100 ), Baik ( > lebih dari 80 s.d 90 ), Cukup ( > lebih dari 60 s.d 80 ), Kurang ( > lebih dari 50 s.d 60 ) dan Sangat Kurang.

Sambungnya, berdasarkan rekapitulasi audit kinerja pengelolaan dana BOS terhadap Madrasah Negeri dan Swasta di lingkungan Kemenag Kota Payakumbuh , sudah terkelola dengan baik tapi masih memerlukan kecakapan dan untuk lebih siap lagi menghadapi audit di tahun mendatang.

Kakan Kemenag Kota Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada tim audit dari Itjen Kemenag RI, “Kami ucapkan terima kasih kepada tim audit, semoga hasil audit yang telah disampaikan dapat menjadi evaluasi bagi kita untuk lebih baik lagi dalam pengelolaan dana BOS kedepannya,” ungkap H. Ramza Husmen. Widya77