MTsN 5 Padang Utus Satu Orang Gurunya Ikut Diklat Penyusunan Soal HOTS Madrasah TP 2020/2021.

MTsN 5 Padang Utus Satu Orang Gurunya Ikut Diklat Penyusunan Soal HOTS Madrasah  TP 2020/2021.

Padang, Humas - Sebanyak 60 orang guru yang terdiri dari guru MI, MTs dan MA di lingkungan Kementerian Agama Kota Padang mengikuti Diklat Penyusunan soal ujian Madrasah, yang diadakan di AULA MAN 2 Kota Padang, Selasa (9/3/2021). Diklat yang berlangsung selama satu hari  ini secara resmi dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementeriaan Agama Kota Padang.

Dalam sambutannya Kasi Penmad, Erman Syofa menyampaikan bahwa, guru madrasah harus memiliki kemampuan untuk membuat soal ujian yang falid dan sesuai dengan indikator yang telah dipelajari serta sesuai dengan keadaan siswa-siswi yang ada di madrasah masing - masing.

"Siswa-siswi Madrasah harus memiliki akhlak mulia, karena itu seluruh guru Madrasah apapun mapelnya ujung-ujungnya adalah menciptakan siswa-siswi yang memiliki Knowledge dan karakter yang bagus.Setidaknya lulusan Madrasah sudah mampu menjadi contoh di masyarakat tempat tinggalnya," ulasnya.

"Ujian yang semangkin dekat membuat kita lebih bekerja keras lagi untuk menyusun soal, maka jadikanlah Diklat penyusunan soal ujian Madrasah ini sebagai wadah untuk menggali ilmu berdiskusi dan jangan malu untuk bertanya kepada Narasumber hebat yang akan memberikan ilmunya kepada kita semua," tambahnya.

"Saya berharap, dengan adanya pelatihan ini semua guru-guru bisa menyusun soal-soal mata pelajaran yang dipegangnya lebih berbobot sesuai dengan kriteria pembuatan soal dan pada akhirnya siswa akan lebih baik dalam mengerjakan dan memperoleh nilai yang memuaskan," pungkasnya

Seluruh guru madrasah yang mengikuti Diklat terlihat bersemangat untuk mendapatkan ilmu dan berharap mampu mengimplementasikannya dalam pembuatan soal HOTS kedepan.(ST/SM)