OSIM MTsN 1 Kota Pariaman Gelar Pemilu Ketua

OSIM MTsN 1 Kota Pariaman Gelar Pemilu Ketua

Pariaman, Humas—Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 1 Kota Pariaman menggelar pemilihan umum ketua OSIM dan pengurus inti lainnya. Kegiatan ini dillaksanakan selama dua tahap sesuai dengan shif pembelajaran tatap muka masing-masing, yakni pada hari Sabtu (06/03) untuk shif B dan hari Senin (09/03) untuk shif A.

Ada pun calon ketua yang akan dipilih terdiri dari enam orang. Keenam orang tersebut adalah, Wardatunadiyah dari kelas VIII.1, Nabila Permata dari kelas VIII.2, M. Haikal Pratama dari kelas VIII.7, Miftahurrahmah dari kelas VIII.1, Ariel Rahma Adinda dari kelas VIII.1, dan Siti Nur Haliza.

Sebelumnya, keenam calon tersebut sudah menyampaikan program kerjanya secara bergantian selama tiga hari, satu hari terdiri dua orang calon yang menyampaikan program kerjanya. Program kerja ini disampaikan selama 15 menit sebelum memasuki kelas. 

Seluruh Warga MTsN 1 Kota Pariaman menyampaikan hak pilihnya, masing-masing pemilih melingkari 3 nomor atau nama dari kartu suara yang telah dibagikan.

Pemilihan dimulai dari kepala madrasah. Setelah itu dilanjutkan dengan kaur TU, para wakil kepala, guru dan pegawai, terakhir seluruh siswa secara bergantian. Pemilu ini berjalan dengan sukses dan lancar. Semua kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

“Gunakanlah hak suara Ananda sesuai hati nurani demi kemajuan madrasah kita. Pilihlah orang-orang yang benar-benar Ananda anggap mampu menjadi ketua OSIM. Ini juga menjadi pengalaman dan pelajaran bagi Ananda untuk memilih pada pemilu yang sebenarnya ketika Ananda sudah berusia 17 tahun,” ungkap wakil kepala bidang kesiswaan, Rudi Hartono yang juga merupakan guru Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan.

“Terima kasih kepada wakil kepala bidang kesiswaan, pembina OSIM, Kaur TU, guru dan pegawai serta pengurus OSIM yang telah melaksanakan kegiatan pemilu ini dengan suskses. Mudahan-mudahan pengurus yang terpilih nantinya bisa membantu kemajuan madrasah kita ini sehingga bisa mewujudkan madrasah hebat bermartabat,” ungkap Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati. (Delsi)