"Membumikan" Nilai Nilai Israk dan Mikraj Di MAN 1 Agam

"Membumikan" Nilai Nilai Israk dan Mikraj Di MAN 1 Agam

Maninjau Humas. Peringatan israk dan mikraj Nabi besar Muhammad SAW 1442 H kembali di gelar di MAN 1 Agam. Hari ini jumat 12 Maret 2021 Segenap siswa MAN 1 Agam dan seluruh Majelis Guru  di halaman utama Madrasah secara serius mengikuti rangkaian peringatan Hari yang bersejarah ini. Kegiatan peringatan hari besar islam ini dilaksanakan sebagai wujud dari kepedulian terhadap hari besar islam sekaligus membumikan nilai nilai keimanan dalam kehidupan sehari hari.

Dalam sambutannya Wakil kepala Bid Kehumasan Hasnan Akhyar menyampaikan," Kegiatan peringatan hari besar islam ini kita gelar untuk menyegarkan kembali nilai nilai sejarah dalam pikiran peserta didik, dan mengokohkan nilai nilai keimanan terhadap kejadian yang luar biasa sebagai bentuk kekuasaan Tuhan."

Dalam mengembalikan nilai nilai  sejarah yang terkandung dalam peristiwa israk dan mikraj  dalam kegiatan peringatan ini  tampil sebagai penceramah Ustad Khatib Sati.Penceramah senior di Kecamatan Tanjung Raya ini menyampaikan taushiahnya berkisar tentang sebab sebab terjadinya peristiwa yang agung ini, dan pesan penting dari kejadian ini yaitu Shalat sebagai salah satu ibadah yang langsung diterima dari Allah, bukan melalui perantara malaikat Jibril.


Kegiatan yang berlangsung lebih kurang 3 jam ini  diselingi oleh penampilan Nasyid dari Pengurus OSIM serta diakhiri laporan tertulis oleh masing masing siswa dalam bentuk uraian penting dari pesan Dakwah ini. Partisipasi aktif dari siswa dan majlis guru ini terlihat dari kekhusukan mereka dalam mengikuti kegiatan ini.

"Setiap Hari hari besar Islam tetap dan akan kita laksanakan di Madrasah ini, sebagai bentuk kecintaan kita kepada Syiar agama islam dan mengembalikan nilai Historis " Jelas M.Syukur. 

Desi Fitria memberikan komentarnya," Banyak nilai Pendidikan bagi peserta didik, berdasarkan kepada kejadian kejadian yang melatarbelakangi peristiwa israk dan mikraj ini. lebih lanjut guru Quran Hadist ini menjelaskan." Jujur dan Amanah merupakan pesan moral yang penting dari peristiwa ini,.semoga bisa di praktekkan dalam kehidupan sehari hari,Ulasnya. ( Hasnan)