Kabupaten Agam Bersiap Hadapi KSM

Kabupaten Agam Bersiap Hadapi KSM

BalingkaHumas – Kamis (11/3) bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, MK2M Kabupaten Agam gelar rangkaian persiapan KSM 2021 secara serentak di tiga lokasi yang berbeda yakni MAN 3 Agam, MTsN 6 Agam dan MTI Pasia.  Rangkaian kegiatan KSM ini merupakan langkah awal kabupaten Agam untuk mempersiapkan siswa siswi peserta KSM tahun ini dengan mendatangkan instruktur dari UIN Malang.

Digelarnya ranngkaian awal kegiatan KSM tahun ini merupakan salah satu langkah Kabupaten Agam untuk tetap bisa mempertahankan posisi sebagai pendominasi peraih piala KSM tingkat Sumbar di tahun sebelumnya dan juga tingkat nasional. Rangkaian kegiatan KSM inipun langsung dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Agam, Irwan Fikri dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kakankemenag Kabupaten Agam Edy Oktafiandi.

Dalam pembukaannya, Wakil Bupati berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti rangkaian kegiatan KSM ini dengan maksimal dan sebaik – baiknya.

“Ikutilah bimbingan dengan baik, semoga kesuksesan menyertai kita,” pungkas Irwan.

Pembinaan KSM kali ini diikuti oleh 552 peserta dari tingkat MI, MTs dan MA dengan rincian 40 orang siswa MI, 297 siswa MTs dan 215 siswa MA. Para peserta ini selanjutnya akan mengikuti pre-test untuk menyeleksi peserta yang akan mengikuti pelatihan selama dua hari ke depan, Jum’at dan Sabtu. Diharapkan dengan adanya seleksi awal ini, para peserta KSM 2021 tingkat Kabupaten Agam akan lebih terlatih menghadapi KSM yang sesungguhnya nanti. (Deri)