OSIM MAN 4 AGAM Gelar Syiar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi SAW 1442 H

OSIM MAN 4 AGAM Gelar Syiar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi SAW 1442 H
OSIM MAN 4 AGAM Gelar Syiar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi SAW 1442 H
OSIM MAN 4 AGAM Gelar Syiar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi SAW 1442 H

Koto Kaciak, inmas­_ Kamis, 27 Rajab 1442 bertepatan dengan tanggal 11 Maret 2021 OSIM MAN 4 Agam gelar syiar peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW. Peringatan ini dimaksudkan untuk membesarkan syiar agama Allah yang termasuk dalam kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di MAN 4 Agam.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj ini dipusatkan di Mesjid Baitul Halim, di lingkungan kampus MAN 4 Agam yang diikuti oleh seluruh peserta didik MAN 4 Agam, majlis guru, karyawan dan karyawati MAN 4 Agam. Acara ini dikoordinir oleh OSIM MAN 4 Agam dibawah bimbingan Pembina OSIM MAN 4 Agam. “Peringatan Isra’ mi’raj yang diangkatkan hari ini  merupakan salah satu program kerja OSIM MAN 4 Agam Bidang Keagaman, yang termasuk dalam kegiatan PHBI, maka bagi siswa yang tidak solid menghadiri acara ini mereka bersepaakat menyumbangkan satu tanaman bunga hias lengkap dengan vasnya sebagai konpensasi ketidakhadiran”, ungkap Yurisa saat dikonfirmasi terkait acara ini disela-sela kesibukannya dalam mengkoordinir siswa.

OSIM MAN 4 Agam selaku penyelenggara acara, telah mensetting acara dengan sangat sederhana. Bentuk acara adalah kajian seputar Isra’ Mi’raj yang disampaikan oleh ustaz Zul Handra, dosen STKIP PGRI Padang. Acara dipandu oleh Fuji Lestari dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Satriawan Tanjung. Acara syi’ar peringatan Isra’ Mi’raj ini bertambah khidmat dengan selingan lantunan merdu Asmaul Husna oleh tim Asmaul Husna MAN 4 Agam.

Sebelum tiba pada acara inti kajian seputar Isra’ Mi’raj, WAKA Kurikulum MAN 4 Agam, Fadli Suwandi menyampaikan kata sambutan atas nama kepala MAN 4 Agam. “Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW yang kita peringati ini merupakan sesuatu peristiwa yang sulit dicerna oleh nalar seorang yang waras, maka untuk itu kita perlu menyimak pencerahan bagaimana cara beriman terhadap peristiwa agung ini”, ungkap beliau.

Dalam kajiannya ustaz Zul Handra menyampaikan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan bukti kejujuran nabi Muhammad SAW yang semakin menyatakan kualitas  kejujuran beliau itu sepanjang zaman. Peristiwa agung itu adalah peristiwa suci tatkala nabi SAW bertemu dengan yang Maha Suci, Allah SWT, dalam keadaan sadar dengan jasad dan rohnya, bukan saat beliau tidur atau bermimpi.

Pada bagian akhir kajiannya ustaz Zul Handra yang menyampaikan kajian dengan penuh humoris berpesan agar seluruh kaum muslimin dan khususnya generasi anti neraka MAN 4 Agam untuk selalu setia menjaga shalat, menjadikan daya tarik shalat terimplementasi dalam setiap kepribadian, sehingga terbentuk pribadi-pribadi luar biasa.

Acara syiar peringatan Isra’ Mi’raj ini berakhir dengan sukses pada pukul 10.00 WIB dengan pembacaan doa yang menyentuh qalbu dipimpin siswa MAN 4 Agam, Syafril. Untuk selanjutnya OSIM MAN 4 Agam melakukan pengambilan absensi sebagai bukti dokumentasi kehadiran para peserta.

Diharapkan melalui syiar peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW 1442 ini rasa keimanan yang bertengger dalam dada dapat disegarkan dan diperbaharui, sehingga menjadi lebih kuat, kokoh tak tergoyahkan. Dan melalui kajian ini semoga seluruh peserta dapat menjadikan shalat hal yang terpenting dalam kehidupannya. Desmayuni