MTsN 3 Agam Lolos Seleksi Pembinaan KSM

MTsN 3 Agam Lolos Seleksi Pembinaan KSM
MTsN 3 Agam Lolos Seleksi Pembinaan KSM

Balingka, Humas – Seleksi pembinaan KSM tingkat Kabupaten Agam yang digelar Kamis (11/3) kemarin telah mengerucutkan pesertanya menjadi 10 besar peserta per masing – masing bidang studi. Hasil seleksi awal tersebut langsung diumumkan pada sore hari setelah pre-test diadakan pada siang harinya. 

Dari tiga utusan yang dikirim oleh MTsN 3 Agam untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS, dua orang perwakilan MTsN 3 Agam untuk Matematika dan  IPA dinyatakan lolos untuk mengikuti pelatihan yang akan diberikan oleh instruktur yang didatangkan dari UIN Malang. Kedua peserta atas nama Keysha Zahira Fitri dan Nayla Putri Alissa ini akan mengikuti pelatihan pada hari ini dan besok bertempat di MAN 3 Agam.

Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita optimis untuk tahun ini MTsN 3 Agam bisa lolos dan maju ke tahap provinsi, apalagi untuk KSM tahun ini MTsN 3 Agam sudah lebih mempersiapkan diri dan banyak belajar dari pengalaman KSM di tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, dari tiga perwakilan kita, dua peserta berhasil lolos mengikuti pelatihan KSM. Harapan kita nanti anak kita bisa terus maju hingga tingkat provinsi dan nasional juga nantinya, Insyaallah,” ujar Desmawita sebelum menghadiri venue pelatihan pada pagi ini.

KSM nasional yang dalam rencananya masih akan digelar beberapa bulan ini memang masih terbilang cukup lama, namun untuk persiapannya tentu harus dilakukkan sedini mungkin. MTsN 3 Agam pun sudah terlebih dahulu mempersiapkan para kandidat dengan meagendakan pembinaan di madrasah semenjak awal semester lalu. (Deri)