MAN 1 Agam " Kantongi" 6 Tiket Untuk KSM 2021

MAN 1 Agam " Kantongi" 6 Tiket Untuk KSM 2021

Maninjau Humas, Kompetisi Sain Madrasah Tahun 2021 akan segera digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, even bergengsi ini akan di ikuti oleh seluruh Madrasah Aliyah swasta dan Negeri tidak ketinggalan tingkat MI dan Mts. beragam persiapan dan strategi sudah mulai di lakukan baik ditingkat Madrasah maupun di level Kabupaten.

Madrasah Aliyah Negeri  1 Agam sebagai salah satu Madrasah di Kabupaten Agam beberapa tahun belakangan sudah menorehkan prestasinya di even ini, tercatat Juara 1 KSM bidang study Ekonomi Tingkat provinsi Sumatera Barat sekaligus mewakili Propinsi ini ke tingkat Nasional Tahun 2019. ditahun 2020 kemaren juga mengukir prestasi juara 1 tingkat Kabupaten di dua Bidang Study Ekonomi dan Matematika. Fakta ini adalah pembuktian MAN 1 Agam amat di perhitungkan di ajang ini.

Saat dikonfirmasi berkenaan dengan langkah langkah yang strategis untuk menghadapi KSM di Tahun ini, Azizul Hayati kepala 1 Agam memaparkan," kita akan berikhtiar secara maksimal untuk menghadapi KSM ini,tantangan kedepan  sudah lakukan persiapan, mulai dari tahap penjaringan di jurusan sampai kepada pengalokasian waktu tambahan belajar bagi siswa yang ikut di kegiatan ini." pembinaan siswa dibarengi dengan menugaskan guru bidang study masing masing untuk kerja secara ekstra  demi kesuksesan kita bersama "Jelasnya. l

Lebih lanjut Kepala Madarasah ini juga menuturkan, setelah dilakukan seleksi peserta KSM di tingkat Kabupaten Agam Kamis  11 Maret Kemaren Siswa kita lulus semuanya sebanyak 6 orang, dan Hari jumat sampai dengan Sabtu pekan ini, seluruh yang lulus seleksi akan mengikuti pembinaan oleh Instrukur yang berpengalaman di KSM berasal dari UIN Malang.Kegiatan pembinaan selama Dua hari ini difasilitasi oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam dan dipusatkan kegiatanya di MAN 3 Agam" jelas nya. 

Kegiatan pembinaan selama 2 hari ini membuktikan kepedulian Kantor Kemenag Agam terhadap kesiapan siswa menghadapi KSM ditahun 2021.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan siswa juga tidak kalah pentingnya juga Guru Bidang Study Ahmad Fuad guru bidang study Matematika mengungkapkan pada dasarnya kami amat bangga dengan lulusnya siswa kami diseleksi kemaren, namun lebih dari kami sangat berterima kasih kepada pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam yang telah memfasilitasi siswa dan guru Bidang Study dalam pembinaan kesiapan menghadapai KSM ini.

Ungkapan yang hampir sama juga disampaikan oleh   Rifna, Guru ekonomi ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan pembinaan ini, terutama kepada Kantor Kemenag Agam yang ikut memberikan andilnya dalam mempersiapkan siswa dan guru menghadapi KSM tersebut.

Elfi Yusmanizar Guru Geografi menyampaikan harapannya semoga siswa MAN 1 sukses berkompetisi di Tahun ini, dan semoga trik dan strategi belajar yang telah diterima selama pembinaan ini akan menumbuhkan semangat kompetitif dan kreatif dikalangan siswa.

Kegiatan pembinaan ini MAN 1 Agam tercatat mengikuti semua bidang study diantaranya Matematika, Ekonomi, Geografi, Kimia,Biologi dan Kimia. dan turut mendampingi disamping guru diatas juga Guru Bidang Study Lainya diantaranya Wismahardi dan Indra Gamal .dan akan berakhir pada Sabtu ini 13 Maret 2021 .(Hasnan)