MTs Nurul Falah Gelar Lomba Kegamaan Atar SD di Timpeh Kamang Baru

MTs Nurul Falah Gelar Lomba Kegamaan Atar SD di Timpeh Kamang Baru

Kamang (Humas) MTs Nurul Falah gelar lomba antar siswa sekolah dasar (SD) dikawasan Timpeh Nagari Kamang, Jumat (13/3). Lomba dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj nabi Muhammad SAW tahun 1442 H.

Lomba diikuti oleh 6 SD yaitu SDN 23 Kamang, SDN 29 Kamang, SDN 31 Kamang, SDN 34 Kamang, SDN 35 Kamang dan SDN 39 Kamang. Adapun cabang lomba adalah Azan, sholat berjamaah, tahfiz dan pidato.

Kepala MTs Nurul Falah Muslim dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kontribusi Madrasah  menghidupkan kegiatan keagamaa. Kegiatan juga bertujuan memberikan motivasi kepada siswa/I Sekolah Dasar khususnya untuk menguasai keterampilan keagamaan dalam bentuk amalan-amalan keseharian.

Muslim juga menyampaikan harapan besar, kompetisi dan pertemuan dapat menjalin keakraban antar sekolah dasar yang berpartisipasi. Juga dapat meningkatkan pengembangan madrasah dimasa datang.

Hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Mukhlis. Selaku perwakilan rakyat khususnya wilayah Kamang Baru di tingkat Kabupaten, mengapresiasi kegiatan. Mukhlis ketika menyampaikan sambutan, berkesempatan memberikan quiz dan hadiah langsung pada peserta lomba. Pak De, sapaan akrab beliau juga  memberikan sumbangan lima ratus ribu rupiah dan diterima Kepala Madrasah.

Selain bantuan materil, secara moril Mukhlis juga ungkapkan rasa bangganya pernah belajar dan menyelesaikan pendidikan di madrasah. MTs, MA hingga perguruan tinggi di IAIN Imam Bonjol Padang. Banyak  nilai-nilai tambahan didapat selama menjalani pendidikan di madrasah ungkap Mukhlis.

Undangan hadir saat pembukaan kegiatan dari KUA, Pengurus Yayasan Darmabakti Timpeh, Komite MTs Nurul Falah, Kepala SD dan kepala Jorong Kamang Makmur. 

Selama lomba bertindak sebagai dewan juri Emriadi (Penyuluh Agama Fungsional Kec. Kamang Baru), Mukhtar Arif (Penyuluh Agama Non PNS Kec. Kamang Baru), Suherman dan M. Fachruddin keduanya merupakan guru MTs. Nurul Falah.(muslim/nori)