Sosialisasi dan Pelatihan E-Learning Dalam Menghadapi UM di MTsN 4 Agam

Sosialisasi dan Pelatihan E-Learning Dalam Menghadapi UM di MTsN 4 Agam

Lubuk Basung-Humas-- MTsN 4 Agam mengadakan sosialisasi dan pelatihan penerapan e-Learning kepada seluruh guru. kegiatan ini dilaksanakan di Madrasah pada Senin (15/3).Sosialisasi ini diperuntukan dalam menghadapi Ujian Madrasah tahun pelajaran  2020/2021 yang dilaksanakan menggunakan online menggunakan e-Learning.

Penerapan e-Learning dimulai dari kelas IX sebagai pilot project. hal ini mengingat siswa kelas IX akan menghadapi ujian madrasah secara Computer Base Test (CBT) yang di punyai oleh e-Learning.

Sebelum pelaksanaan ujian madrasah yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2021 diadakan dulu awal try out yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 maret 2021, guna melihat persiapan infrastruktur maupun persiapan siswa dalam menghadapi ujian madrasah mengguanakan aplikasi e-Learning secara online, ungkap Era Susanti,M.Pd selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh kepala madrasah Zet Donny menyatakan semua guru harus belajar guna menjadi pembelajar yang profesional, mengikuti perkembangan jaman.

"Dan ini sangat memudahkan kita dalam kegiatan Belajar mengajar dan menghadapi ujian madrasah," katanya.

Guru-guru sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang di mentor langsung oleh Fardianto selaku tim IT di MTsN 4 Agam, e-Learning merupakan ilmu baru, ini sangat membantu profesi guru dalam pelaksanaan pembelajaran yang di mulai dari perencanaan sampai evaluasi. (FA)