DPC FKDT Sijunjung Gelar Muscab di Situjuah

DPC FKDT Sijunjung Gelar Muscab di Situjuah

Muaro Sijunjung (Humas) FKDT Sijunjung gelar rapat koordinasi dan musyawarah cabang FKDT Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) Sijunjung, Minggu (14/3) di Harau Payakumbuh. Rapat dihadiri Kepala Kemenag Sijunjung H Afrizal, kasi Pd Pontren H Baktiar, ketua dan wakil ketua DPW FKDT Propinsi Sumatera Barat.

Peserta rapat koordinasi dan muscab pengurus DPC FKDT dan 32 orang utusan DPAC, Kepala dan Guru MDTA se Kab Sijunjung. Dalam muscap penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus DPC FKDT diakhir masa tugas. LPJ diterima secara penuh oleh peserta muscab. Usai LPJ diterima maka pengurus lama dinyatakan demisioner oleh panitia pelaksana muscab.

Muscab dilanjutkan pemilihan tim formatur untuk pembentukan pengurus DPC masa tugas 2021-2025. Formatur terdiri daro perwakilan DPAC, Pengurus lama dan dari pd Pontren Kemenag Sijunjung. Sembilan orang tim formatur, sepakat umtik pembentukan pengurus akan dilaksanakan pada Rabu (17/3) di Kantor Kemenag Kab. Sijunjung.

H Afrizal dalam arahannya mengajak seluruh pengurus FKDT dan guru MDTA, mengikhlaskan diri membantu mengembangkan lembaga lembaga keagamaan, seperti TPQ dan MDT. Lembaga ini merupakan tempat mempelajari agama dasar bagi generasi kita. Sebagai pembentukan akhlakul karimah, bagi generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan sama ketua DPW Propinsi Sumatera Barat Firdaus Gani juga menginformasikan tentang pelaksanaan porsadin ke 5 di Solok, sementara tingkat nasional akan digelar di Bandung.(nori)