Kakanwil Resmi Launching Program GJB DWP Kanwil Kemenag Sumbar

Kakanwil Resmi Launching Program GJB DWP Kanwil Kemenag Sumbar

Padang, Humas—Lagi lagi Kementerian Agama melalui Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI meluncurkan program unggulan baru. Program ini merupakan inovasi baru dari Istri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Hj. Eny Yaqut Cholil yang beberapa waktu sebelumnya juga melaunching kegiatan Pendistribusian Bantuan Peduli Bencana yang dilaksanakan secara virtual.

Bergerak cepat untuk inovasi program unggulan tersebut, Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat hari ini Rabu (17/03) melaunching program “Gerakan Jumat Berkah” bertempat di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar. 

Kegiatan ini dihadiri Pembina DWP Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri didampingi Kabag TU, H. Irwan dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Hj. Bahirni Hendri, Kakan Kemenag Kabupaten Kota se Sumbar bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Kabupaten Kota se Sumbar dan Pengurus DWP Kanwil Kemenag Sumbar yang baru saja dikukuhkan pada hari yang sama. 

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Hj. Bahirni Hendri dalam sambutannya menjelaskan bahwa program unggulan dari Istri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Hj. Eny Yaqut Cholil ini merupakan wujud kepedulian social. 

“Program ini bertujuan untuk saling berbagi bersama sehingga kita bisa merasakan kekurangan atau kesulitan saudara kita diluar sana apalagi ditengah pandemi ini,” ujar Bahirni.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil selaku Pembina yang bersedia melaunching kegiatan ini, dan juga ucapan terimakasih Hj. Bahirni tujukan kepada seluruh Kakan Kemenag Kabupaten Koat beserta Ketua DWP nya yang mau meluangkan waktunya untuk menghadiri dan menyaksikan kegiatan launching ini.

“Saya berharap setelah ini DWP Kan Kemenag Kabupaten Kota berlomba lomba untuk segera me launching Gerakan Jumat Berkah ini di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota masing masing.”

Senada dengan Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Kakanwil selaku Pembina menyampaikan apresiasi kepada DWP Kanwil Kemenag sumbar yang telah gerak cepat dalam melaunching program unggulan ini.

“Kegiatan ini sangat luar biasa karena bergerak dibidang social dan menyangkut hajat hidup orang banyak, apalagi saat ini kita semua ikut merasakan bagaimana efek dari pandemi ini terhadap perekonomian,” ujar Kakanwil.

Lebih lanjut disampaikannya, “Gerakan ini dilahirkan Isteri Menag dan Isteri Wamenag tentu saja mesti kita dukung bersama sebagai bentuk dukungan kepada pimpinan secara nasional, dan tentu saja ini akan selalu dievaluasi nantinya,” ujar Kakanwil.

“DWP Kanwil Kemenag Sumbar terus berinovasi dan berprestasi dan ini salah satu buktinya, menjadi kebanggaan kita bersama, kita bisa menjadi Provinsi ke 3 yang telah melaunching gerakan ini.”

Kakanwil menambahkan, “Gerakan ini merupakan suatu wujud tindakan saling peduli dan berbagi, Agama apapun Agama apapun pasti mengajarkan kita untukk saling berbagi salah satunya dengan cara bersedeqah.”

Ada 5 keistimewaan sedekah, ujar Kakanwil lagi, pertama, ganjaran harta dan pahala yang berlipat ganda. Kedua, dapat memanjangkan umur dan kematian yang buruk. Ketiga, Menghapus dosa. Keempat, dijauhkan dari neraka dan didekatkan ke syurga. Kelima, mendapat naungan di hari kiamat
Terakhir Kakanwil menekankan kepada seluruh Kakan Kemenag beserta Ketua DWP nya agar menyegerakan launching gerakan ini di Kabupaten Kota masing masing.

“Saya imbau kepada seluruh Kakan Kemenag serta Ketua DWP nya agar segera melaunching kegiatan ini dan dilaporkan kepada Kanwil agar nantinya dapat di apresiasi siapa yang lebih dulu me launching dan nanti akan kita lakukan evaluasi,” tegas Kakanwil.

Kegiatan launching ini ditandai dengan pengalungan salempang dari Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri selaku Pembina kepada Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Hj. Bahirni Hendri disaksikan Kabag TU, H. Irwan. [DW]