Operator PengUp  Date Emis 100 Persen, Diberikan Penghargaan

Operator PengUp  Date Emis 100 Persen,  Diberikan Penghargaan

 

Kota Solok, Humas –  Kantor Kementerian Agama (Kemanag) Kota Solok, melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS), Rabu (17/3) melaksanakan pembinaan guru PAI. Pembinaan yang dibuka Kepala Kankemenag, diwakili Kepala Seksi PAIS, Muhibut Tibri di aula Abu Bakar Siddiq Kemenag setempat.

Kasi PAIS, Muhibut Tibri, menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada guru PAI se Kota Solok, telah berperan meningkatkan prestasi belajar siswa, dan tetap bersemangat menjalankan tugasnya. “Saya mengajak epala sekolah bersama guru berperan lebih aktif, agar tujuan belajar mengajar berjalan dengan baik”, ajaknya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga memberikan penguatan kepada guru PAI tentang fungsi aplikasi Education Management Information System (Emis). Pendataan yang dilakukan sesuai dengan data yang diminta dan operator Emis agar secepatnya mengup date data. “Bagi operator tercepat melaporkan atau mengup date akan diberikan reward dari kepala Kemenag sendiri, ujar Muhibut Tibri.

Diakhir pembinaan, Kasi PAIS, didampingi Pengawas PAI menyerahkan sertifikat penghargaan terbaik 1 sampai 3 tingkat SLTP dan SLTA kepada operator Emis yang mengup date data untuk semester I tahun pelajaran 2020-2021, yang telah bekerja dengan baik hingga datanya telah terup date 100 persen,  (Diana/Helda)