MTsN 5 Padang Lakukan Kegiatan Muhasabah sebagai Persiapan Akhir Siswa Kls IX dalam Menghadapi UM

MTsN 5 Padang Lakukan Kegiatan Muhasabah sebagai Persiapan Akhir Siswa Kls IX dalam Menghadapi UM
MTsN 5 Padang Lakukan Kegiatan Muhasabah sebagai Persiapan Akhir Siswa Kls IX dalam Menghadapi UM

Padang, Humas -- Bertempat di Mushalla, Jumát (19/03) Kepala MTsN 5 Kota Padang Lilis andriani memberikan pembekalan sekaligus muhasabah diri untuk siswa-siswi kelas IX, demi menyongsong Ujian Madrasah (UM) yang akan segera digelar.

Diawal sambutannya Lilis Andriani menyampaikan bahwa Ujian UM akan diadakan dengan 2 versi yakni ujian Kertas Pensil  (KP) yang akan digelar pada tanggal 22 sampai dengan 25 Maret 2021, sedangkan ujian Basis Komputer (BK) akan diadakan pada tanggal 26 sampai dengan 30 Maret 2021.

Sementara itu waktu ujian  dimulai jam 07.00 WIB dan berakhir jam 12.00 WIB. Siswa-siswi langsung pulang dan belajar dirumah untuk persiapan ujian besok hari.

"Ibu berharap ananda semuanya dapat menjawab soal dengan baik karena semua kisi-kisi telah direvisi oleh guru mapel sehingga soal yang dibuatpun telah sesuai dengan indikator dan materi yang telah ananda pelajari. Silahkan ananda pedomani skor yang diperoleh ketika TO kemarin supaya dapat belajar lebih giat lagi untuk nilai yang lebih baik,"ungkapnya.

Lilis Andriani juga berpesan agar mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan selama ujian seperti pensil, penghapus dan peraut, tidak lupa juga masker, hand sanitizer dan faceshield  serta tetap patuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Kepada ananda semuanya masuklah kesekolah yang berkualitas dan bermutu dan lanjutkan pendidikan ananda  serta gapailah cita-citamu. jadilah seorang yang profesional dibidangmu yang paling penting selalu berakhlak mulia dan jangan pernah tinggal sholat 5 waktu sehari semalam. Semoga Allah meridoi dan membimbing langkahmu kearah yang lebih baik. aamiin," ujarnya diakhir sambutan. (ST/SM) *rzk