Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Resmikan RA Hafiz Al-Ikhlas DWP Kemenag Sijunjung

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Resmikan RA Hafiz Al-Ikhlas DWP Kemenag Sijunjung

Muaro Sijunjung (Humas) -- Raudhatul Athfal (Ra) Hafiz Al-Ikhlas DWP Kemenag Sijunjung telah memulai operasional semenjak November 2020. Kehadiran RA ini merupakan inspirasi dan termotivasi dari ketua DWP Kanwil Sumatera Barat Ny Hj Bahirni Hendri. Sehingga DWP Kemenag Sijunjung bertekad mendirikan RA. Gayung bersambut, tekad bulat Ketua DWP Kemenag Sijunjung Ny Hj Des Afrizal beserta pengurus, mendapat dukungan dari pejabat dan ASN di lingkungang Kemenag Sijunjung. Bahu membahu memberikan masukan baik secara moril maupun materil hingga berdiri RA Hafiz Al-Ikhlas yang dikelola langsung oleh DWP Kemenag Sijunjung.

Satu persatu tahapan dilalui, termasuk melakukan studi tiru ke RA binaan DWP Kanwil Kemenag Propinsi Sumatera Barat di Gunung Pangilun Padang. Banyak pelajaran tatacara pengelolaan RA didapat, mulai dari pengelolaan administrasi RA, keberadaan gedung RA, sampai lingkungan RA yang terjaga dengan baik dan apik. Hal ini menambah kuat tekad DWP Kemenag Sijunjung bersama tenaga didik RA, bagaimana bisa memajukan RA Hafiz Al-Ikhlas di Sijunjung secara bersama.

Sebelum memasuki tahun pelajaran baru 2021/2021, ketua DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat Ny Bahirni Hendri resmikan Raudhatul Athfal (RA) Hafiz Al-Ikhlas DWP Kemenag Sijunjung, Minggu (21/3) di Muaro Sijunjung. Kedatangan ketua DWP Kanwil di Muaro kota pertemuan bersama kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sumatera Barat H Hendri, disambut tari gelombang oleh siswa MTsN 3 Sijunjung.

Hadir juga bersama rombongan pengurus RA DWP Kanwil, Kabid Pendidikan madrasah H Syamsul Arifin, beberapa kasi dan kasubag dilingkungan kanwil kemenag propinsi Sumatera Barat. Sebagai tuan rumah Kepala Kantor Kemenag Kab Sijunjung H Afrizal, ketua DWP Kantor Kemenag Sijunjung Ny Hj Des Afrizal, pejabat struktural dan fungsional dilingkungan Kemenag Sijunjung,  ASN Kantor Kemenag Sijunjung,  pengurus dan anggota DWP Kemenag Sijunjung, hadir di RA Hafiz Al-Ikhlas menunggu kedatangan rombongan kanwil.

Sebagai tanda diresmikannya RA Hafiz Al-Ikhlas pemotongan pita oleh ketua DWP Kanwil bersama ketua DWP Kantor Kemenag Sijunjung Ny Des Afrizal, di pintu masuk gedung RA. Ny Des Afrizal dalam sambutan mengucapkan selamat datang dan terimakasih, atas kedatangan Ka Kanwil berserta ketua DWP Kanwil. Hal senada juga disampaikan oleh kepala Kantor Kemenag Sijunjung H Afrizal.

Sementara Ketua DWP Kanwil berpesan bahwa kesuksesan dan kemajuan RA akan diraih apabila dikelola dengan baik oleh DWP, serta menjaga kerjasama baik dengan kepala dan guru di RA. Apresiasi juga disampaikan atas keberhasilan Sijunjung sebagai DWP Kemenag kabupaten/kota pertama  sukses mendirikan dan mengelola RA secara langsung.

Ka Kanwil Kemenag Sumbar H Hendri mengapresiasi atas terobosan terobosan telah dilakukan di Kemenag Sijunjung, diantaranya pendirian RA, semoga menjadi investasi akhirat. Niatkan tulus karena Allah, sehingga menjadi jihad untuk mencerdaskan anak bangsa. Membangun masyarakat cerdas, unggul, dan berakhlakul karimah berawal dari RA, hal ini sejalan dengan visi dan misi Kementerian Agama. H Hendri juga mengajak seluruh jajaran Kemenag Sijunjung untuk bersama menjaga keberadaan RA Hafiz Al-Ikhlas DWP Kemenag Sijunjung di tengah tengah masyarakat.(nori)