Kakanwil Kemenag Sumatera Barat Resmikan Website Kemenag Sijunjung

Kakanwil Kemenag Sumatera Barat Resmikan Website Kemenag Sijunjung

Muaro Sijunjung (Humas), Kepala Kantor wilayah Kementerian Propinsi Sumatera Barat H Hendri resmikan website dan domain resmi Kemenag Kabupaten Sijunjung yaitu sijunjung.kemenag.go.id pada Minggu (21/3) di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung.

Website resmi Kemenag Sijunjung menjadi salah satu wadah memberikan informasi keagamaan dan pembangunan kepada masyarakat. Informasi kegiatan kantor Kemenag Sijunjung, diantaranya Bimbingan masyarakat Islam, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Madrasah, Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Penyelenggara Haji dan Umrah, dan Sekretariat Kantor Kemenag Kab Sijunjung.

Keluar dan disetujuinya website dan domain resmi ini, merupakan salah satu karya nyata agen perubahan Kantor Kemenag Sijunjung Rudi Akhirul Putra dibawah arahan dan bimbingan langsung kepala Kantor Kemenag Sijunjung H Afrizal dan Kasubag TU H Samsidir. Selain website resmi sebagai wadah informasi kemenag Sijunjung juga memiliki facebook dan WAG Kemenag Sijunjung.

Menurut penuturan H Samsidir selaku Ka Subbag TU bahwa saat ini media online sangat membantu percepatan informasi pada semua orang. Satu hal perlu menjadi perhatian media online dapat membawa dampak positif, namun sebaliknya bisa juga mendatangkan dampak negative, maka kita harus berhati-hati dalam memanfaatkannya, perhatikan kode etik penggunaan media informasi yang ada.

H Samidir juga menambahkan selain melalui media informasi, Kantor Kemenag Sijunjung juga berbenah dalam pelayan kantor, seperti diruang PTSP telah disediakan ruang laktasi. Sehingga apabila ada masyarakat merupakan  ibu menyusui memiliki urusan ke kantor kemenag Sijunjung, dapat memanfaatkan ruang laktasi jika dibutuhkan. Disamping itu juga tersedia pojok literasi, berisi buku buku karya ASN Kemenag Sijunjung. (nori)