Hari Pertama Ujian Madrasah (UM) di MTsN 5 Padang Berjalan Lancar

Hari Pertama Ujian Madrasah (UM) di MTsN 5 Padang Berjalan Lancar

Padang, Humas - Sebanyak 325 orang siswa-siswi MTsN 5 Kota Padang mengikuti Ujian Madrasah (UM) besrbasis Kertas Pensil (KP) tahun pelajaran 2020/2021 pada hari pertama, senin 22/3/202.

Ujian hari pertama diawali pada sesi pertama yakni mata pelajaran Akidah Akhlak dan sesi kedua PKN. Pada hari Selasa diawali sesi pertama mata pelajaran IPS dan sesi keduanya adalah Bahasa Arab. Selanjutnya hari ketiga di hari Rabu sesi pertama Al Qur'an Hadist dan sesi kedua adalah Fiqih, ditutup pada hari Kamis dengan mata pelajaran SKI.

Hari pertama pelaksanaan UM berjalan relatif aman sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sebelum memulai ujian, Kepmad memberikan pengarahan kepada peserta ujian mengenai tata tertib, prosedur ujian serta protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Madrasah menyediakan peralatan cuci tangan dan air mengalir supaya ananda semuanya dapat mudah mencuci tangan setelah kontak dengan teman-temanmu. Adapun peralatan UMKP harus telah kamu sediakan dari rumah, sebelum ujian kita cek kembali kelengkapan tersebut sehingga tidak ada halangan selama ujian berlangsung. silahkan ananda jawab soal dengan teliti dan isilah biodata dengan jelas dan tepat,"

Lilis Adnriani juga menghimbau kepada seluruh peserta ujian untuk tetap semangat dalam mengerjakan soal dan tetap menjaga kesehatan.

" Fokus saja pada ujian dan jaga kesehatanmu, persiapkan diri dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang terbaik nantinya,aamiin" tutupnya. (ST/SM) *rzk