ASN Kemenag Kota Solok Jalani Vaksinasi Covid 19 Tahap I

ASN Kemenag Kota Solok   Jalani Vaksinasi  Covid 19 Tahap I

 

Kota Solok, Humas – Melalui program vaksinasi, diharapkan kondisi bangsa, khususnya di Kota Solok, diharapkan segera pulih. Akibat pandemi penyebaran virus corona atau Covid-19 hingga saat ini, perekonomian dan aktivitas sosial tidak stabil, kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankenmenag) Kota Solok, Eri Iswandi, Rabu (24/3).

Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama pegawai honorer Kankemenag Kota Solok, Rabu itu ikuti suntik vaksinasi Covid-19. Penyuntikan vaksinasi diadakan di aula Abu Bakar Siddiq instansi vertikal itu, . Vaksinasi senovac tahap I dilaksanakan Tim Dinas Kesehatan, melalui tenaga kesehatan dari Puskesmas Tanah Garam, kata Eri Iswandi kepada Humas, usai disuntik vaksin di ruang kerjanya.

Pada pelaksanaan, katanya, vaksinasi terdapat beberapa prosedur yang mesti dilewati di mulai dari registrasi, scrining, pemberian vaksin serta observasi. Di vaksin atau tidak, akan ditentukan hasil scrining. “Sebelum disuntik vaksinasi, setiap peserta diregistrasi melalui KTP, scerening tensi darah dan konsultasi riwayat penyakit. Setelah itu, petugas melakukan proses suntik vaksin dan observasi atau menunggu reaksi vaksin selama 30 menit)”, katanya.

Kasubbag Tata Usaha, Emil Isra, mengakui, setelah dirinya disuntik vaksin, dirinya tetap pada kondisi biasa, dan tidak mengalami efek samping vaksinasi. “Alhamdulillah penyuntikan vaksin Covid-19 pertama berjalan lancer. Tidak ada keluhan atau efek samping yang ditimbulkan dari pemberian vaksin covid-19,” jelasnya.

Setelah disuntik vaksin, yang dirasakan adalah meningkatnya optimisme kesehatan pada setiap diri. Untuk itu jangan takut dan jangan ragu untuk divaksin. Insya Allah dengan niat yang baik maka akan diberi kesehatan, pungkasnya

Sesuai jadwalnya  dari pemerintah  Kota Solok  melalui Dinas Kesehatan, jadwal penyuntikan vaksin covid-19 tahap dua bagi ASN Kankemenag Kota Solok  dilaksanakan tanggal 7 April 2021 mendatang. Bagi calon jemaah haji, penyuntikan  pertama dilaksanakan hari Kamis, 25 Maret 2021", tambah Emil. (Diana) *zar