MIN 2 Dharmasraya Adakan Lomba Kreatifitas Siswa TK/RA

MIN 2 Dharmasraya Adakan Lomba Kreatifitas Siswa TK/RA

Dharmasraya, Humas—Dalam rangka meningkatkan kreatifitas siswa dan memperingati isra dan mi'raj Nabi Muhammad saw pada tanggal 27 Rajab 1442 H, MIN 2 Dharmasraya mengadakan lomba kreatifitas siswa TK/RA di MIN 2 Dharmasraya, Kamis (25/03).

Kepala Sekolah MIN 2 Dharmasraya Kartina mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diadakan di MIN 2 Dharmasraya. Nantinya diharapkan akan lahir anak yang pernuh kreatifitas khususnya di bidang yang dilombakan.

Ada 7 TK/RA se-Kecamatan Koto Besar Dharmasraya yang diikutsertakan sebagai peserta. Terdiri dari 107 siswa. Ada tiga lomba yang dipertandingkan, yaitu lomba mewarnai, lomba hafiz surat pendek/doa, dan lomba senam.

Menurut Kakan Kemenag Dharmasraya yang diwakili Kasi Penmad, H. Sulhan Harahap, Lomba atau pertandingan merupakan salah satu wadah bagi siapa saja termasuk generasi muda untuk menggali dan menampilkan potensi yang ada pada diri mereka. Tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas, keterampilan fisik dan rasa.

“Lomba tahfiz dan doa, potensi religius. Lomba senam, olahraga. Semuanya adalah hal-hal yang dibutuhkan, digeluti dan yang bisa membuat eksis bagi para siswa,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya, “Pendidikan ke depan terdiri dari tiga, yaitu: pengembangan karakter, kompetensi, dan literasi.”

Ia berharap kegiatan perlombaan ini dapat memberikan manfaat dan dampak pada perkembangan potensi anak. Di samping itu, pokok yang terpenting adalah tetap menjaga menjaga aturan protokol kesehatan.

“Setelah lomba, kita tetap menjaga protokol kesehatan,” tutupnya. (Ind)