Menyambut Ramadhan Wirid Kedua ASN Kemenag Sijunjung digelar

Menyambut Ramadhan Wirid Kedua ASN Kemenag Sijunjung digelar

Muaro Sijunjung, (Humas) -- Wirid kedua ASN Kantor Kemenag Sijunjung digelar pada Jum’at (26/3) di Aula Ikhlas Beramal Kantor Kemenag Kab Sijunjung. Wirid yang diikuti pejabat dan pegawai Kantor Kemenag Kab Sijunjung itu diawali dengan tafakur sambil beristighfar terhadap Allah SWT. Zikir dan istighfar dipandu penyuluh agama Islam fungsional Kemenag Sijunjung.

Selanjutnya, rangkaian wirid dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Yudiani Fatmalia dan terjemahan oleh Nur Izzah, M. Tausiah agama diberikan oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab Sijunjung Yoni Hendra. Tema tausiah sehubungan dengan “Persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan”.

Tiga persiapan menghadapi Ramadhan. Pertama, persiapkan ilmu mempelajari ayat ayat Allah dan aturan aturan tentang puasa dan ibadah dibulan Ramadhan. Kedua, persiapkan jasadiah dengan menjaga dan meningkatkan kebersihan dalam bentuk fisik, baik fisik tubuh maupun lingkungan. Ketiga, persiapkan fitriah, sebelum memasuki bulan Ramadhan bersihkan jiwa, saling bermaafan dengan sesama insan (keluarga, tetangga dan masyarakat).

Satu tahun agenda wirid tersusun atas prakarsa Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kabupaten Kemenag Sijunjung yaitu H Iskandar, Nur Izzah dan Nori Bahar. Dengan adanya agenda rutin ini, besar harapan terlaksana dengan baik. Dapat dijadikan sebagai salah satu wadah berbagi serta menjalin hubungan baik sesama ASN dilingkungan Kantor Kemenag Sijunjung. Selain itu juga sebagai wadah berbagi dan menyantuni keluarga kurang mampu dengan infak dan sadaqah terkumpul saat wirid berjalan demikian penyampaian sekretaris Pokjaluh Sijunjung H Iskandar. (nori)