Gerakan Seribu Masker, BPBD Sumatera Barat Bagikan Masker Ke MAN 2 Kota Padang

Gerakan Seribu Masker, BPBD Sumatera Barat Bagikan Masker Ke MAN 2 Kota Padang

Padang, humas -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Provinsi Sumatera Barat membagikan 3400 masker untuk guru, pegawai dan siswa MAN 2 Kota Padang, Jumat (26/03). 

"Masker kain 3400, masing-masing guru dan pegawai dapat lima sedangkan masing-masing siswa mendapatkan masker 2 buah ," kata Kasi Restribusi BPBD Sumbar Murliason pada saat penyerahan masker.

Murliason mengatakan, bantuan masker ini merupakan upaya BPBD untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik selama proses belajar mengajar di MAN 2 Kota Padang.

"Ini program seribu masker dari BPBD untuk Sekolah dan  madrasah yang ada di Sumatera Barat dalam rangka menjalankan program protokol kesehatan", jelasnya.

Kasi distribusi Marliason berharap dengan program pembagian masker, civitas akademika MAN 2 Kota Padang semakin lebih patuh terhadap protokol kesehatan serta disiplin dalam memakai masker.

"Di harapkan siswa disiplin untuk memakai masker dan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19," imbuhnya.

Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi menyatakan bahwa lingkungan madrasah merupakan tempat yang rentan terhadap penularan Covid-19 sehingga bantuan dalam bentuk apapun sangat berpengaruh dalam upaya madrasah mencegah dan menanggulangi wabah virus agar cepat berakhir.

"Sebagai madrasah yang rentan terhadap penularan Covid-19, bantuan ini sangat bermanfaat sekali. Ucapan terimakasih banyak kepada BPBD yang telah memberikan bantuan masker," ucap Akhri Meinhardi.

Akhri menambahkan, memakai masker harus terus menerus diingatkan, sehingga kemudian siswa semakin sadar, semakin tahu bahwa memakai masker itu tidak hanya untuk menjaga diri sendiri dari serangan virus, tapi juga menjaga orang lain.

"Kepada guru dan siswa agar lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker. Dengan memakai masker kita akan damai dan sehat," pungkasnya. (darul)