Kasi Penmad Ka Kemenag Agam Tinjau Pelaksanaan UM Di MAN 1 Agam

Kasi Penmad Ka Kemenag Agam Tinjau Pelaksanaan UM Di MAN 1 Agam

Maninjau Humas, Pelaksanaan Ujian Madrasah di MAN 1 Agam  3 hari telah  berjalan, dengan mendahulukan  Mata pelajaran   Kewirausahaan, Pendidikan Seni dan Budaya serta Pendidikan keolah Ragaan. Semenjak kamis  25 Maret 2021 kemaren proses ujian Madrasah di Madrasah Riset tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang signifikan.
Untuk melihat lansung proses berlangsungnya Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 ini, Kapala Seksi Pen Mad Kantor kemenag Kabupaten Agam  Edi Zalman bersama beberapa Staf dari Ka Kemenag Kabupaten Agam menyambangi Madrasah Aliyah Negeri 1 Agam. Kegiatan Monitoring ini berlansung pada hari ini Sabtu 27 maret 2021. Kedatangan Tim Monitoring dari Ka Kemenag Agam ini merupakan salah satu  rangkaian kegiatan dalam meninjau langsung keadaan di lapangan, Disisi lain sebagai tindakan evaluasi dan pembinaan demi pencapaian proses yang sempurna
Edi zalman sebagai Ketua Rombongan melihat langsung proses berlangsungya Ujian Madrasah di Ruang Ujian dan   ruang panitiapun tidak luput dari pantauanya.
Berkenaan dengan evaluasi di tingkat Madrasah  selama Tiga hari berjalan, Taufiq selaku Wakil Kepala Bidang Kurikulum memberikan penjelasanya kepada Tim ,” Alhamdulillah sepanjang pelaksanaan ujian Madrasah yang  sudah berjalan tiga hari ini kita dari Kepanitiaan ujian Madrasah belum ada menemukan kendala, semua peoses berjalan sesuai dengan harapan, baik dari segi jaringan internet maupun ketersediaan media pendukung, dan kita berharap untuk kedepan juga dapat berjalan seperti yang diharapkan” Jelasnya. 

Medios.SN dalam hal ini Proktor Ujian Madrasah di MAN 1 Agam menguatkan apa yang di utarakan oleh Taufiq  dalam pelaksanaan Ujian Madrasah.

Guru Fisika ini mengutarakan dalam pernyataannya. "Kita merasa puas dengan kondisi hari ini, dimana pemanfaatan Jaringan internet dan daya Listrik tidak ada mengalami masalah, semua proses berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Ujian Madrasah untuk kelas XII untuk tahun ini dengan bisa menggunakan Aplikasi Google Form sebagai upaya menggiring peserta didik agar piawai dalam memanfaatkan Media online sebagai tuntutan perkembangan informasi dan teknologi. 

Lebih lanjut, saat diminta pendapat dan kesannya dalam pelaksanaan ujian Madrasah ini, Fauzan salah seorang peserta Ujian mengaku merasa Puas dan Senang dengan pelaksanaan Ujian Madrasah dengan menggunakan Aplikasi Google Form, Siswa kelas XII IPA ini  juga merasakan lansung dampak positif dari perkembangan teknologi ini, yang bermuatan Praktis, Efektif dan  Efisien. kelak mereka tidak gagap lagi  dalam menyesuaikan diri di tengah tengah kemajuan zaman. Namun bagi tenaga Guru metode ini merupakan cara yang strategis dalam membuka ruang dan berbagai  kemudahan dalam proses pelaksanaan dan Evaluasi.

Kegiatan monitoring berlangsung sekira Satu jam ini memberikan ilustrasi yang cukup memuaskan baik bagi Panitia maupun Anggota Tim, dimana seluruh pelaksanaan berjalan sesuai dengan Petunjuk Teknis dari pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun 2021         ( Hasnan)