MTsN 3 Agam Laksanakan UM Hari Pertama

MTsN 3 Agam Laksanakan UM Hari Pertama
MTsN 3 Agam Laksanakan UM Hari Pertama

Balingka, Humas – MTsN 3 Agam mulai laksanakan Ujian Madrasah secara mandiri pada Senin (29/3). Ujian Madrasah yang rencananya akan  berlangsung hingga tanggal 7 April mendatang ini dibuka secara resmi oleh Desmawita selaku Kepala Madrasah pada Senin pagi sesaat sebelum ujian berlangsung.

Meskipun tahun ini Ujian Nasional kembali ditiadakan karena pandemi yang masih berlangsung, ujian akhir untuk siswa kelas IX tetap diadakan dengan menyerahkan kebijakannya kepada madrasah masing – masing. MTsN 3 Agam sendiri yang tahun ini mengambil kebijakan untuk melakukan Ujian Madrasah berbasis kertas melaksanakan Ujian Madrasah dengan menghadirkan semua siswa kelas IX ke madrasah dan membagi ke dalam delapan ruang ujian dengan masing – masing ruangannya berisi maksimal 20 orang peserta ujian. Tambahannya, tahun ini MTs Padang Kudo dan MTs Sungai Landia kembali bergabung dengan MTsN 3 Agam karena kondisi yang belum memungkinkan bagi kedua madrasah ini untuk melaksanakan Ujian Madrasah secara mandiri. 

Saat memberikan arahan, Desmawita memberikan pesan kepada seluruh peserta ujian agar senantiasa mengikuti tata tertib dan melaksanakan protokol kesehatan selama ujian berlangsung.

“Ikutilah Ujian Madrasah ini sesuai dengan aturan yang telah disampaikan sebelumnya. Jangan sampai ada yang datang terlambat, kalau bisa datang lebih awal. Persiapan ananda juga jangan lupa, sarapan sebelum pergi ke madrasah dan penuhi syarat – syarat protokol kesehatan agar ananda senantiasa aman dalam perjalanan dan selama di madrasah. Kerjakan ujian dengan sebaik – baiknya, mudah – mudahan ananda semua mendapatkan hasil yang memuaskan,” amanat Desmawita. 

Usai pemberian amanat, peserta ujian langsung diarahkan menuju ruangannya masing – masing untuk mengikuti Ujian Madrasah di hari pertama. Untuk ujian di hari pertama, kondisi terpantau lancar dan belum ada laporan peserta yang tidak hadir atau berhalangan hadir mengikuti ujian. Besar harapan, semoga pelaksanaan Ujian Madrasah di MTsN 3 Agam kedepannya senantiasa lancar dan membuahkan hasil yang memuaskan, amin ya rabbal alamin. (Deri)