Diakhir triwulan I, Kakan Kemenag Gelar Rakor Bersama Kepala RA dan Madrasah Se-kota Padang

Diakhir triwulan I, Kakan Kemenag Gelar  Rakor Bersama Kepala  RA dan Madrasah Se-kota Padang

Padang, humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang H Marjanis membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kepala Madrasah dari  Raudhatul Athfal (RA),  Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) dan  Madrasah Aliyah (MA) baik Negeri maupun Swasta se Kota Padang yang dilaksanakan di Aula Kemenag setempat, Senin (29/03).

Dalam arahannya Kakan Kemenag Kota Padang mengatakan bahwa barometer kemajuan madrasah adalah  ditanamkan sifat membangun kebersamaan dan kekompakan satu dengan yang lain.

"karena dengan dua modal ini, madrasah akan bisa melangkah dengan lebih baik , pada saat ini madrasah bukan lagi menjadi pilihan ke 2 tetapi telah menjadi pilihan utama, dan itu menjadi tantangan bagi madrasah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama", paparnya.

Lebih lanjut H Marjanis  mengingatkan yang harus dipenuhi dan disesuaikan diantaranya yaitu ketentuan atau peraturan yang terbaru dalam mengupayakan capaian hasil akreditasi maksimal terutama madrasah swasta.

"selain itu juga diminta, kelompok kerja pengawas (POKJAWAS), kelompok kerja madrasah (KKM), kelompok kerja guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dapat aktif dengan peran masing-masing", tambahnya.

Di akhir arahanya Kakan Kemenag mengajak  semua yang terlibat langsung dalam bidang pendidikan agar selalu semangat, berkomitmen dan bekerjasama untuk melahirkan madrasah lebih baik madrasah , dan lebih baik madrasah sehingga terwujud madrasah hebat handal, dan bermartabat. (HarisTJ) *rzk