Naila Afwa Membawa Harum Nama MTsN 5 Padang Di Ajang KOSN

Naila Afwa Membawa Harum Nama MTsN 5 Padang Di Ajang KOSN

Padang, Humas - Naila Afwa  Siswi kelas VIII.2 harumkan nama MTsN 5 Kota Padang sebab berhasil  mengikuti Kompetensi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat SMP/MTs se Kota Padang yang diadakan Senin 29 Maret 2021, bertempat di Hall Futsal Babe One Padang.

Kompetensi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) merupakan wadah bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk menunjukkan bakat dan prestasi yang dimiliki dibidang olahraga pada KOSN SMP/MTs tahun 2021. KOSN merupakan wadah bagi siswa/wi untuk menunjukan bakat mereka sehingga anak-anak Indonesia tetap semangat dan sehat. Ini juga menunjukkan bahwa anak-anak bisa beradaptasi dengan baik dan ingin berprestasi dimasa depan dibidangnya masing-masing.

Naila begitu biasa  Ia disapa, merupakan siswi kelas VIII.2 patut menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar MTsN 5 Padang, bahwa semua prestasi itu dapat dicapai melalui ketekunan serta fokus dalam belajar dan berlatih sesuai dengan minat dan bakat pada diri kita masing-masing. Sampai saat ini Naila telah sukses ke babak semi final yang akan digelar pada hari ini Selasa, (30/03).

Kepala MTsN 5 Kota Padang Lilis Andriani menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Naila. "Semoga ananda Naila bisa sampai ke babak final dan menjadi juara sehingga menjadi kebanggaan MTsN 5 Padang serta kebanggaan orang tua.Harapan kami kedepannya Naila dapat mengikuti ajang Kompetensi pada tingkat yang lebih tinggi. Ibuk berharap siswa /wi yang lainnya dapat mengikuti jejak Nabila diajang Kompetensi siswa lainnya," ujarnya.

Diakhir pesannya Kepala Madrasah yang terkenal energik ini  juga menjelaskan bahwa olahraga  memiliki arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan watak anak bangsa.

"Dalam perspektif ini, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jati diri anak bangsa"., tuturnya. (ST/SM) *rzk