H.Edy Oktafiandi : Pelaksanaan UM Di MAN 1 Agam Sesuai Dengan Harapan

H.Edy Oktafiandi : Pelaksanaan UM Di MAN 1 Agam Sesuai Dengan Harapan

Maninjau Humas, Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Agam H. Edy Oktafiandi, Hari ini selasa 30  Maret 2021 kembali mengunjungi MAN 1 Agam. Kedatangan orang nomor Satu di Kementerian Agama Kabupaten Agam ini disambut langsung oleh kepala Madrasah Azizul hayati,  guna memantau langsung proses Ujian Madarasah Tahun Pelajaran 2020/2021.

Dengan stelan  dinas abu  abu H. Edy Oktafiandi menyambangi ruang kepala dan Panitia Ujian Madrasah  serta ruang pelaksanaan Ujian. Saat konfirmasi dengan kepala Madrasah, Azizul Hayati memberikan paparan berkenanaan sepanjang pelaksanaan UM di MAN 1 Agam, Dimana Kepala MAN 1 Agam ini mengatakan, “ Berkat Ikhtiar dan kerja yang maksimal  segenap guru dan pegawai  Alhamdulillah sudah beberapa hari ini kita laksanakan UM Tanpa menemui kendala, semua proses sudah kita lalui sesuai dengan harapan dan tetap  mengacu pada Juknis dan POS Ujian Madrasah, dan kita berdoa semoga kedepanya proses UM ini terlaksana secara sempurna” ungkapnya.

Azizul Hayati mengucapkan apresiasi yang besar atas kedatangan Ka Kan Kemenag Kabupaten Agam yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke MAN 1 Agam, Kedatangan H. Edy Oktafiandi banyak memberikan masukan terhadap penyempurnaan pelaksanaan UM ini. Rasa bangga yang sama juga disampaikan oleh Taufiq selaku Ketua Panitia Ujian, pertemuan Ka Kan Kemenag dengan Warga MAN 1 Agam bagaikan pertemuan antara “Orang Tua dengan Anaknya”.

Saat di konfirmasi prihal hasil pantauanya, Mantan Ka. Sub Bag TU  Kemenag Agam ini menjelaskan, “Pagi ini kita sengaja hadir guna melihat langsung kedaaan pelaksanaan UM di MAN 1 Agam, Tidak hanya melihat sarana pendukung, juga pengawasan, keadaan peserta ujian serta kelengkapan sarana penerapan Prokes di masa Pandemi.”Ujarnya.

Edy Oktafiandi juga memberikan komentar tambahan tentang hasil pengamatannya, “ Alhamdulillah,  sepanjang Pantauan kami, seluruh syarat  dari pelaksanaanya Ujian sudah terpenuhi di MAN 1 Agam, baik syarat disisi pelaksanaan UM , juga dari sisi Syarat kelengkapan sarana Protokol kesehatan.  Peserta Ujian , Pengawas serta panitia sudah menerapkan dan melaksanakan regulasi secara baik, semoga berakhir dengan sempurna dan peserta Ujian dapat nilai yang memuaskan“ Jelasnya.

Kegiatan Monitoring dan pembinaan oleh Ka Kan Kemenag Agam ini berlangsung sekitar Satu jam, Turut mendampingi dalam melihat ruang ujian, Taufiq selaku WAKA Kurikulum, M. Syukur WAKA Kesiswaan dan Wismahardi salah seorang Panitia Ujian.( Hasnan)