FKUB Padang Panjang Rintis Kelurahan Sadar Kerukunan

FKUB Padang Panjang  Rintis Kelurahan Sadar Kerukunan
FKUB Padang Panjang  Rintis Kelurahan Sadar Kerukunan

Padangpanjang, humas--  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Padangpanjang rintis Kelurahan Sadar Kerukunan pada Selasa (30/3).  H. Sehabudin Ketua FKUB bersama tim turun ke Kelurahan Silaing Bawah. Kedatangan tim langsung disambut oleh Lurah Silaing Bawah. 

H. Sehabudin jelaskan pemilihan kelurahan Silaing Bawah dengan beberapa indikator mulai dari heterogenitas agama yang dianut oleh penduduk masyarakat setempat. Selain itu ada dukungan dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan setempat.

Kesempatan terpisah H. Gusman Piliang Kakankemenag Kota Padang Panjang apresiasi atas rintis Kelurahan Sadar Kerukunan oleh FKUB. Hal ini tentunya sinergisitas antara FKUB dengan Kemenag, sesuai dengan pembahasan Renstra 2020-2024 terwujudnya kelurahan sadar kerukunan.  Kakan Kemenag juga menegaskan Bantuan Operasional FKUB Tahun 2021 yang telah disalurkan Kemenag digunakan sesuai juknis dan peruntukannya oleh FKUB. 

H. Syaiful Arifin Sekretaris FKUB juga paparkan bantuan pembinaan Desa Sadar Kerukunan dari FKUB di antaranya sosialisasi regulasi kerukunan umat beragama, dialog dan workshop dalam rangka pemeliharaan dan merawat kerukunan umat beragama. FKUB memberikan konsultasi, koordinasi kerukunan umat beragama.  

Lebih lanjut, Fryta Nery Putri Zam  selaku anggota FKUB memaparkan program FKUB yang akan digelar pada Kamis depan sosialisasi regulasi kerukunan umat beragama. Peserta diagendakan berjumlah 40 orang berasal dari kelurahan, RT, LPM, Babin, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan tokoh perempuan, sumber anggaran BOP FKUB Tahun Anggaran 2021.  (FrytaNeri/Emie)