Dukungan Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar Untuk Record Center MTsN 1 Kota Payakumbuh

Dukungan Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar Untuk Record Center MTsN 1 Kota Payakumbuh
Dukungan Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar Untuk Record Center MTsN 1 Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Humas--Kumpulan arsip merupakan dokumen penting yang memuat beragam informasi yang dibutuhkan suatu lembaga atau instansi. Banyaknya arsip yang harus terkumpul dan diperlukan dengan waktu yang tidak bisa ditentukan, membutuhkan penataan yang rapi sehingga dapat menyediakan arsip sewaktu-waktu diperlukan dengan cara cepat dan tepat.

Setiap Lembaga atau instansi membutuhkan ruangan khusus sebagai pusat arsip atau Record Center yang merupakan fasilitas yang dirancang  khusus untuk menyimpan dan memberikan layanan yang diperlukan berupa arsip dinamis inaktif bagi kepentingan manajemen instansi.

Sehubungan dengan kunjungan Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsul Arifin, Rabu, 31 Maret 2021, dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Ujian Madrasah periode 2020/2021, yang didampingi oleh Ka Kankemenang Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen, Kasi Penmad, H. Jufrimal beserta Pengawas Madrasah, Hj. Yursilis, yang memantau pelaksanaan Ujian Madrasah berbasis E-learning di MTsN 1 Kota Payakumbuh.

Disela kunjungannya, H. Syamsul Arifin juga menyempatkan diri untuk meninjau Record Center MTsN 1 Kota Payakumbuh yang merupakan juara 1 arsiparis tahun 2020 dan Record Center percontohan di lingkungan Kementerian Agama Kota Payakumbuh. Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar ini sangat antusias dan mengacungkan jempol melihat kondisi ruangan yang tertata rapi dengan arsip inaktif yang dapat ditemukan dengan mudah pada saat dibutuhkan. Beliau bersedia membantu dan akan memberikan dorongan penuh untuk terciptanya pengarsipan yang bagus di lingkungan MTsN 1 Kota Payakumbuh khususnya dan Kementerian Agama pada umumnya.

H. Ramza Husmen sebagai orang nomor satu di Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh juga menyatakan kebanggaannya atas pimpinan, majelis guru dan segenap karyawan MTsN 1 Kota Payakumbuh yang telah bisa bekerjasama dan mampu menciptakan pengarsipan sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku.  

Pada kesempatan yang sama, Hj. Ermita selaku Kepala MTsN 1 Kota Payakumbuh, juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kabid Penmad dan Kepala Kantor Kementerian Agama beserta staf dan berjanji akan mewujudkan MTsN 1 Kota Payakumbuh, menjadi madrasah unggulan yang terdepan dalam prestasi dan berakhlakul kharimah sesuai dengan visi MTsN 1 Kota Payakumbuh. (NOVI)