Kemenag Kab. Solok Giatkan Gerakan Wakaf Al Qur'an

Kemenag Kab. Solok Giatkan Gerakan Wakaf Al Qur'an

Koto Baru, Humas. Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Kantor Kemenag Kab. Solok mengajak masyarakat menggiatkan wakaf Al Quran, untuk kemudian didistribusikan ke surau, musala dan masjid terutama daerah terpencil.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar dalam apel pagi ASN kantor Kemenag Kab. Solok, Rabu (31/3).

Disampaikan H. Alizar dengan menggerakan Wakaf Al Aqur'an bebarti kita telah mengajak masyarakat untuk membumikan Al Quran, apalagi nanti mushaf yang terkumpul akan diserahkan ke musala, surau, masjid hingga pondok Al Qur'an .

"Insya Allah dengan mewakafkan Al Qur'an ada dua pahala sebagai ganjarannya, pertama dari nilai ekonomi karena kita membeli mushaf untuk di wakafkan, kemudian dari mushaf yang dibaca pahalnya juga mengalir untuk wakif," ujar H. Alizar.

H. Alizar menyampaikan, program ini tidak hanya di lingkup kantor Kemenag saja, akan tetapu seluruh jajaran Kemenag akan ikut menggerakan, KUA, Madrasah, Penghulu, Penyuluh serta seluruh ASN Kemenag.

Ditambahkannya, jangan hanya menggerakan wakaf, karena membumikan Al Quran tidak sekedar memperbanyak atau menyebar mushaf. Tetapi yang lebih penting adalah mengajak masyarakat membaca, memahami isi dan mengamalkannya, karena itulah yang membumikan Al Qur'an sesungguhnya.

"Mari kita giatkan Tadarus, Tahsin dan majelis ilmu syariat untuk mengisi waktu selama Ramadhan. Hidupkan kegiatan keagamaan dilingkungan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan 5M," jelas H. Alizar bersemangat.

Selain Wakaf Al Quran, H. Alizar juga meminta jajaran Kemenag Kab. Solok untuk menggiatkan wakaf uang sebagai upaya menyukseskan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) yang dilaunching oleh Presiden Joko Widodo, pada Senin, 25 Januari 2021 yang lalu.

Menutup arahannya H. Alizar, dengan ikut membumikan Al Qur'an, ASN Kemenag Kab. Solok telah menunjukan integritas sebagai muslim dan aparatur Kementerian Agama yang berada dalam koridor ZIWBK.