H Marjanis Hadiri Wisuda Tahfidz SMP Pembagunan Loboratorium UNP Padang

H Marjanis  Hadiri Wisuda Tahfidz SMP Pembagunan  Loboratorium UNP Padang

Padang, humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H Marjanis menghadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur'an angkatan ke V SMP Pembangunan Laboratorium UNP Padang, Kamis (01/04).

Wisuda Tahfidz Al-Quran angkatan ke V SMP Pembangunan Laboratorium UNP Padang dihadiri juga Gubernur Sumbar, Plt Walikota Padang Hendri Septa, Rektor UNP, Kemenag Padang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Direktur Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP , Kepala Sekolah Se-kota Padang, tamu undangan Tahfidz Qur'an, Kepala Sekolah beserta guru SMP Pembangunan Laboratorium UNP.

Marjanis selaku pimpinan tertinggi di Kementerian Agama Kota Padang memberikan apresiasi, support dan ucapan selamat kepada panitia dan seluruh pihak terkait yang telah ikut membantu baik secara moril maupun materil, sehingga wisuda Tahfidz angkatan V SMP Pembangunan Laboratorium UNP Padang dapat berjalan dengan lancar dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

H Marjanis mengatakan wisuda Tahfidz Angkatan V SMP Pembangunan Laboratorium UNP Padang pada tahun ini mewisudakan 92 Orang Hafidz dan Hafidzah yang terdiri dari kelas VII, VIII dan kelas IX, semoga kedepannya akan banyak lagi tambahan hafalannya.

"92 orang penghafal Qur'an dari SMP Pembangunan Loboratorium UNP Padang mampu hafal hingga 10 juz, yang terdiri dari Hafidz I Juz 50 orang, 2 juz 27 orang, 3 juz 12 orang, 4 juz 1 orang, 5 juz 1 orang, dan 10 juz 1 orang, ini sangat luar biasa semoga bisa di pertahankan dan dimudahkan oleh Allah untuk dapat sampai hafal hingga 30 juz", ungkap H Marjanis.

"Ada lima poin dalam menggiatkan hafalan Qur'an pertama harus punya tujuan yang jelas, kedua ada lembaga yang menyelenggarakan, ketiga ada metode yang digunakan, keempat ada mualim (pelatih khusus) yang menuntun menghafal Qur'an, terakhir ada follow up atau tindak lanjut yang harus dilakukan agara lebih banyak lagi yang mampu dan bisa menambah hafalan Qur'an", ucap Marjanis mengakhiri. (JK 14)