8 Pejabat Fungsional Keuangan Kemenag Kab. Solok Ikuti Pelantikan Virtual

8 Pejabat Fungsional Keuangan Kemenag Kab. Solok Ikuti Pelantikan Virtual

Koto Baru, Humas. 8 pejabat fungsional keuangan keuangan, mengikuti pelantikan secara virtual Kamis (1/4) oleh Sekretaris Jenderal Kemenreian Agama R.I Nur Syam dari gedung Kemenag R.I Lapangan Banteng Jakarta.

Kedelapan pejabat fungsional ini adalah, Arsal, SE yang menjabat Analis Muda Pengelolaan Keuangan APBN pada Kantor Kemenag Kab. Solok, Andika Putra Mulyawan, SE dan Husniwati, S.Pd.I yang menjabat Pranata Keuangan pada Kantor Kemenag Kab. Solok.

Selanjutnya, lima pejabat lainnya menjabat Pranata Keuangan APBN pada madrasah. Eka Putri Handayani,S.Pd.I  pads MAN 1 Solok. Lendra Novita MAN 3 Solok, Ratnajuita,SE MTsN 1 Solok, Muhardes,ST MTsN 4 Solok, dan Rahmi Yati,A.Md MTsN 6 Solok.

Sebelum mengikuti pelantikan secara virtual oleh Sekjen Kemenag R.I, Kepala Kantor Kemanag Kab. Solok H. Alizar memberikan arahan dihadapan para pejabat fungsional yang dilantik serta ASN Kantor Kemenag Kab. Solok dan Kepala Madrasah yang menghadiri pelantikan ini.

Mengawali sambutannya H. Alizar mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik, dengan harapan pelantikan dan pengambilan sumpah ini menjadi awal sukses berikutnya, baik untuk pribadi maupun lembaga.

H. Alizar menjabarkan, bahwa jabatan fungsional merupakan salah satu jenjang karir bagi ASN dalam pengabdian sebagai abdi negara. Dalam menjalankan tugas, pejabat fungsional diharapkan untuk lebih berdikari. Karena tidak diberikan posisi memerintah, sebagaimana halnya pejabat struktural. sehingga benar-benar akan mengandalkan kemampuan dan profesionalitas personal

Selanjutnya Alizar menegaskan bahwa sebagai ASN harus menampatkan diri sebagai the servant (pelayan), sehingga prestasi terbaik yang bisa diberikan memang the best service.

Menutup sambutannya H. Alizar berharap walau pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan secara virtual, tidak mengurangi makna dan semangat yang terkandung dari seremonial ini. Terutama untuk pelayanan oleh lembaga dalam mewujudkan ZI WBK menuju WBBM nantinya.

Ikut menghadiri pelantikan secara virtual ini Kepala MAN 1 Solok, Kepala MTsN 4 Solok dan ASN Kantor Kemenag Kab. Solok.