Ka.Kua Palembayan saksikan Serah Terima Wakaf Sumur ACT Ke PPTI Salareh Aia

Ka.Kua Palembayan saksikan Serah Terima Wakaf Sumur ACT Ke PPTI Salareh Aia

Palembayan, Humas-- Ka. KUA Palembayan yang diwakili Penghulu Muhamad Akmal saksikan serah terima wakaf sumur atau tempat berwudhu dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Pondok Pesantren Tarbiyah Salareh Aia hari ini(01/04). Penyuluh Agama Non PNS Junaidi Fitri Andoni mendampingi Ka. KUA dalam kegiatan ini. Penyuluh ini juga menjadi guru dan inisiator dalam kegiatan ini.

"Bantuan dari ACT ini sangat berguna dalam pemenuhan kebutuhan berwudhu santri PP TI Salareh Aia Kecamatan Palembayan. Bantuan tersebut terdiri dari tempat berwudhu dan MCK. Terimakasih kepada ACT telah membantu tempat berwudhu' dan MCK. PP TI Salareh Aia merupakan satu-satunya Pesantren di Kecamatan Palembayan. Semoga Pesantren ini bisa melahirkan generasi islami yang siap membangun bangsa kita. Pesantren ini masih terus membangun dan memerlukan bantuan kita semua." Ujar Muhamad Akmal

Lokasi Pesantren ini berada di Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan. Jaraknya dari KUA Kecamatan Palembayan sekitar satu jam perjalanan memakai sepeda motor. Salareh Aia merupakan Nagari terbanyak penduduk di Kecamatan Palembayan. Kehadiran Pesantren ini diharapakan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Salareh Aia dan Masyarakat Palembayan secara umum.

Pada Acara ini hadir Bupati Agam yang diwakili Sekda Agam, Camat Palembayan, Ketua MUI Kec. Palembayan dan tentu pihak dari ACT.(Irsyad)